WALES MENGUKIR SEJARAH UNTUK PERTAMA KALINYA

BERITA BOLA TERUPDATE

DUNIABOLA121.COM - Sabtu (2/7/2016) dinihari tadi Wales dan Belgia saling berhadapan pada perempatfinal Piala Eropa 2016 di Stade Pierre-Mauroy, dalam posisi Portugal sudah menanti di semifinal.

Laga yang berlangsung sengit itu pada akhirnya membuktikan bahwa Wales-lah yang tampil sebagai pemenang dengan skor meyakinkan 3-1 dan berhak ke semifinal dan mengukir sejarah untuk pertama kalinya dalam gelaran Euro 2016 ini.

Wales memang tak diunggulkan, mengingat statusnya sebagai debutan. Mereka juga tak punya sejarah besar di turnamen mayor, dengan sebelumnya cuma sekali tampil di Piala Dunia 1958 ketika finis di perempatfinal.

Sementara Belgia punya skuat yang mentereng, dengan bintang-bintang muda seperti Kevin de Bruyne, Eden Hazard, Romelu Lukaku, Toby Alderweireld, dan Thibaut Courtois. Tim ini juga jauh lebih berpengalaman, sebelumnya tampil empat kali di Piala Eropa dan di 12 Piala Dunia.

Sejauh ini, Wales sudah mencetak 10 gol dari lima pertandingan yang dilalui. Dengan kata lain, mereka rata-rata mencetak dua gol per pertandingannya. Catatan itu membuat Wales menjadi tim dengan gol terbanyak di turnamen sejauh ini.

Maka pantas saja wales harus berbangga diri setelah mencetak sejarah untuk pertama kalinya sebagai semifinalis EURO 2016 dan layak untuk mendapat predikat sebagai tim tangguh yang patut diwaspadai oleh tim lawan manapun.

Kebanggaan itu sempat terlantur dari salah seorang penggawa Swansea City, berikut penuturannya : 

"Sudah jelas untuk bisa mengatakan bahwa sekarang kami punya keyakinan bisa mengalahkan siapapun. Kami tidak berbohong ketika kami mengatakan hal-hal seperti ini," kata Taylor.

"Dan malam ini saya rasa kami layak menang, saya tidak merasa kami mencurinya. Saya bahkan tidak merasa ini seperti laga di Cardiff ketika kami mengalahkan mereka 1-0 dan sempat bertahan untuk periode yang lama."

"Saya rasa di sini kami cukup meyakinkan dan untuk menang 3-1 rasanya ini luar biasa. Portugal mungkin sebelum pertandingan akan berpikir 'Saya harap kami mendapatkan Wales dan bukan Belgia', tapi semoga melihat di laga tadi mereka akan berpikir dengan berbeda tentang kami sekarang.

Suatu kebanggaan yang tidak ternilai bagi tim WALES sebagai semifinalis bahkan tidak menutup kemungkinan akan tercipta sejarah yang lebih hebat lagi sebagai Finalis bahkan JUARA dalam pagelaran Euro 2016 ini jika Wales sanggup menggempur finalis tim lawan yang tersisa. Kita nantikan saja sejarah yang akan tercipta oleh Wales selanjutnya.


Search