DUNIABOLA121.COM - Kepindahan Ibrahimovich ke Manchester United merupakan satu nilai positif bagi seluruh fans Setan Merah. Dengan kedatangan Ibra ini diharapkan Manchester United bisa kembali menjadi tim papan atas. Namun dari semua itu, ada segelintir kabar tak sedap di dalam kubu Manchester United terutama sesama pemain Manchester United. 


Kabar tak sedap tersebut terdengar karena terkait nomor punggung Ibra di Manchester United. Kabarnya Ibra akan mengenakan kostum dengan nomor punggung sembilan yang sebelumnya adalah milik Anthony Martial. Keputusan untuk memberikan kostum dengan nomor punggung sembilan tersebut kabarnya tanpa pemberitahuan ke Martial. Dengan begitu, muncul isu Martial tidak senang dengan keputusan klub dan memikirkan akan hengkang dari Manchester United.

Seperti yang kita ketahui, dalam dunia sepakbola nomor punggung seorang pemain sangat penting, karena berdasarkan nomor punggung seorang pemain para penikmat sepakbola bisa mengetahui seberapa penting pemain tersebut di dalam suatu tim sepakbola.

Meski nomor punggungnya diambil oleh Ibrahimovich, kabarnya pihak klub akan memberikan nomor punggung sebelas sebagai penggantinya, dimana nomor tersebut merupakan nomor punggung milik legenda Manchester United Ryan Giggs. 

Adalah Mohamed Bouhafsi yang merupakan jurnalis terpandang yang memberikan informasi ini di akun sosial medianya. "Manchester United memberikan nomor punggung 9 tanpa menginformasikan Martial kalau mereka memberikan nomor itu pada Ibra," tulis Bouhafsi lewat akun twitternya. 

Tweet Bouhafsi ini kemudian ditanggapi oleh pengguna Twitter yang lain. Mereka mengungkapkan, pengambil alihan nomor punggung ini seharusnya tidak menjadi masalah. Apalagi, Martial akan memakai nomor punggung warisan Giggs. Namun, menurut Bouhafsi, ini bukan hanya soal nomor punggung. "Ini soal prinsip. Coba lihat Facebook Martial dan Anda akan mengerti," tulis Bouhafsi.

Pihak Manchester United pun telah mengumumkan nomor punggung para pemainnya untuk musim 2016-2017. Berikut daftar nama pemain beserta nomor punggung yang akan dikenakan.


Search