DUNIABOLA121.COM - Sepakbola tanah air kembali bersemangat setelah sempat vakum beberapa waktu lalu. Saat ini turnamen antar klub tanah air pun mulai berjalan. Turnamen dengan nama Torabika Soccer Championship ini diikuti sebanyak 18 tim sepakbola tanah air.

Selain itu, saat ini timnas juga sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti turnamen sepakbola antar negara Asia Tenggara PIALA AFF 2016 yang rencananya akan digelar bulan November di Filipina dn Myanmar.

Banyak kalangan berharap kembalinya nyawa sepakbola tanah air seperti saat ini harus ditangani dengan baik oleh orang-orang yang tepat agar kejadian - kejadian seperti sebelumnya tidak terulang air. Dan para pemain sepakbola yang berkarir di luar negeri juga akan kembali bermain di kompetisi negara sendiri.

Tercatat saat ini ada beberapa nama pesepakbola yang memilih berkarir di luar negeri. Tidak diketahui alasan pastinya mengapa para pemain sepakbola tanah air kita berkarir di luar negeri. Apakah iklim sepakbola tanah air kita yang amburadul atau memang untuk meningkatkan kualitas pesepakbola itu sendiri.

Berikut beberapa nama pesepakbola tanah air yang berkarir di luar negeri

  • Irfan Bachdim ( Consadole Sapporo )
  

Saat ini Irfan Bachdim bermain di Jepang bersama klub Consadole Sapporo. Ketika Piala AFF 2010 nama Irfan Bachdim melambung karena dia berhasil membawa Indonesia melaju ke final dengan dua gol yang dicetaknya.

  • Andik Vermansyah ( Selangor FA )


Mendengar namanya tentu kita langsung berpikir bertubuh mungil namun sangat agresif di lapangan hijau. Saat ini Andik Vermansyah bermain di Malaysia memperkuat Selangor FA. Karir Andik di negeri tetangga tersebut terbilang cukup cemerlang. Dia berhasil membawa Selangor FA meraih Piala Malaysia tahun lalu dan juga Runner up liga Malaysia. Untuk kiprahnya bagi timnas, Andik Vermansyah sukses membawa Indonesia meraih medali perak pada Sea Games 2013.

  • Dedi Kusnandar ( Sabah FA )


Mengikuti jejak Andik Vermansyah, Dedi Kusnandar juga memilih berkarir di kompetisi sepakbola Malaysia. Dedi kini memperkuat Sabah FA, karirnya disana pun terbilang cukup sukses. Mantan pemain Persib Bandung ini pun selalu dijadikan pilihan sebagai starting eleven. Gol perdana Dedi di turnamen sepakbola Malayasia saat Sabah FA mengalahkan tim Angkatan Tentara Malaysia dengan skor 3 -1 pada bulan April lalu.

  • Dedi Gusmawan (Zeyar Shwe Myay)


Saat ini Dedi Gusmawan berkarir bersama klub Zeyar Shwe Myay yang merupakan salah satu klub sepakbola di Myanmar. Karirnya pun cukup cemerlang disana, dia tetap menjadi pilihan utama dalam skuatnya di setiap pertandingan. Namun, kabar terbaru yang didapat bahwa Dedi Gusmawan saat ini sedang mempertimbangkan untuk kembali ke tanah air karena kompetisi sepakbola telah bergulir kembali. Di samping itu faktor yang menjadi pertimbangnnya adalah masalah kangen dengan keluarga. Dedi Gusmawan telah dua tahun berkarir bersama klubnya saat ini.

  • Victor Igbonefo (Royal Navy)


Victor Igbonefo adalah pemain naturalisasi Indonesia. Pesepakbola yang aslinya berasal dari Nigeria ini saat ini memperkuat Royal Navy yang merupakan salah satu tim sepakbola di liga Thailand. Keputusan Victor untuk berpetualang ke luar negeri setelah PSSI mendapat sanksi dari FIFA tahun lalu. Dan dia memutuskan untuk mencoba peruntungannya di Thailand. Awal karirnya di luar negeri sedikit terhambat, sampai beberapa kali dia berpindah klub dan akhirnya menetap di Royal Navy. Pelan namun pasti, mantan pemain Arema ini menunjukkan kelasnya di kompetisi sepakbola Thailand. Bahkan dia sempat masuk dalam best eleven of the week Thailand League 2016 sebanyak tiga kali.

Akankah para pesepakbola tanah air kita yang memiliki kariri di luar negeri untuk pulang ke tanah air dan membangun sepakbola tanah air menjadi lebih baik?

KUMPULAN SITUS POKER | DAFTAR POKER ONLINE | DAFTAR BANDARQ

Search