DUNIABOLA121.COM - Kesepakatan antara Zlatan Ibrahimovich dengan klub sepakbola Manchester United telah menemukan titik terang. Ibra telah memantapkan hatinya untuk bergabung dengan Manchester United setelah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan PSG. Penyerang berusia 34 tahun tersebut menandatangani kontrak bersama Manchester United dengan durasi satu tahun.

Banyak kalangan mengharapkan dengan bergabungnya Ibra ke Setan Merah bisa memberikan banyak kontribusi untuk tim. Kedatangan Ibra ke Manchester United kali ini mengingatkan kita saat Sir Alex Ferguson mendatangkan Robin van Persie pada musim 2012-2013. Kedatangan RVP ke Manchester United dalam kondisi cedera, namun dia berhasil memberikan kontribusi yang luar biasa kala itu. Robin van Persie berhasil berhasil mencetak 26 gol dan 15 assists yang kemudian membawa Manchester United meraih gelar Premier League.

Bryan Robson yang merupakan salah satu legenda sepakbola Inggris dan salah satu petinggi Manchester United adalah salah satu orang yang berharap kedatangan Ibra ke Mancchester United ini bisa menyerupai kedatangan Robin van Persie dulu.  "Saya pikir kembali ke Sir Alex beberapa tahun lalu saat orang berbicara tentang usia Robin van Persie dan cedera ketika dia bergabung. Tapi, dia memenangkan kami gelar dengan gol musim itu. Mudah-mudahan Zlatan dapat melakukan hal yang sama." ujar Robson.

Kedatangan Ibrahimovich ke Manchester United juga diharapkan akan mengurangi beban dari sang kapten Wayne Rooney. Karena sebelumnya, tekanan semua tampkanya ditujukan semuanya kepada sang kapten sehingga dia tidak bisa menikmati setiap pertandingan yang dijalankannya.

"Setiap kali kami memiliki hasil yang buruk, alasan adalah Rooney tidak bermain dengan baik, dan untuk ke depan Ibra dan Rooney akan bekerjasama mengatasi setiap tekanan yang ada" tutup Robson.



Search