DUNIABOLA - Pertandingan antara penghuni grup B Inggris melawan Russia harus berakhir dengan skor 1-1 meski di pertandingan ini tim besutan Roy Hodgson tampil lebih dominan. Inggris harus menelan pil pahit pada menit terakhir sebelum pertandingan selesai oleh gol dari Vasili Berezutski yang membuat kedudukan menjadi imbang.

Gol Inggris tercipta dari tendangan bebas yang Eric Dier di menit ke 70, gol indah dari Dier tersebut membuat kiper Igor Akinfeev yang sebelumnya menghalau banyak peluang Inggris dibuat tak berdaya. Bola yang mengarah ke sudut kanan atas gawang terlalu sulit buat dia jangkau.

Kegagalan meraih kemenangan pada laga perdana seolah menjadi tren dari Inggris menjalani laga pembuka mereka di ajang Piala Eropa. Statistik mencatatkan rekor Inggris di laga pertama mereka tidak pernah meraih kemenangan sejak tahun 1968 di ajang yang sama.

Menanggapi hasil tersebut, Roy Hodgson tampak sangat kecewa. "Ketika Anda mendominasi pertandingan seperti yang kami lakukan, lalu saat Anda kebobolan maka rasanya seperti sebuah kekalahan, Kami pantas memenangi pertandingan. Ini adalah pil pahit yang mesti ditelan. Tapi kalau kami bisa menelannnya, saya bisa sangat berharap dengan langkah maju ke depan".

Pertandingan yang berlangsung tadi malam menunjukkan statistik bahwa Inggris lebih dominan dari Russia, dengan mencatatkan 53% penguasaan bola dengan menciptakan 16 percobaan dimana 8 di antara on target. Sementara Rusia hanya menciptakan enam percobaan dan hanya 3 on target, dengan 46 persen penguasaan bola.
  

Search