DUNIABOLA121.COM - Babak penyisihan grup Piala Eropa 2016 makin mendekati detik penghabisan. Masing-masing tim peserta kini memasuki laga terakhir mereka di setiap grup. Dan yang paling menarik untuk dibahas adalah negara peserta yang menghuni Grup B. Malam ini (20/6) pukul 03.00 WIB keempat negara yang menghuni Grup B akan menjalankan laga terkahir mereka pada waktu bersamaan.

Jadwal yang direncanakan untuk negara peserta yang menghuni Grup B ini adalah ;

  • Inggris vs Slovakia 
Laga akan berlangsung di stadion Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne. Kedua tim ini masih punya kans untuk lolos ke babak selanjutnya. Untuk kubu Inggris sendiri hanya butuh hasil imbang pada laga ini. Hasil imbang telah bisa membawa Harry Kane dkk untuk melangkah ke babak berikutnya, Namun, Jika Inggris kalah dan Wales menang, maka Inggris bisa turun ke posisi tiga klasemen. 

Sementara untuk kesebelasan Slovakia diharuskan meraih kemenangan pada laga ini. Hasil imbang juga bisa meloloskan Slovakia dengan catatan Russia kalah pada pertandingannya kontra Wales. begitu juga sebaliknya, Jika Slovakia kalah dan Russia meraih kemenangan maka dipastikan Slovakia tereleminansi.
  • Wales vs Russia
Laga akan berlangsung di Stadium Municipal, Toulouse. Hasil imbang cukup membuat Wales lolos ke babak berikutnya dengan catatan Inggris meraih kemenangan. Jika Wales mampu meraih kemenangan atas Russia maka Wales dipastikan lolos, dan apabila Wales bermain imbang dan Inggris kalah, maka Wales akan berada di posisi tiga  karena kalah head to head dari Inggris. Wales akan berharap empat poin yang diraihnya untuk menjadikan salah satu dari empat tim terbaik di posisi tiga.

Sementara untuk Russia sendiri adalah wajib menang pada laga terakhir agar tetap mempunyai kans lolos karena saat ini Russia masih terpuruk di peringkat terakhir Grup B. Russia bisa naik ke posisi kedua jika mereka menang dan Inggris kalah. Kekalahan ataupun hanya mampu meraih hasil imbang akan memastikan Russia tersingkir.

Untuk penghuni Grup B ini sangat menarik untuk disimak karena keeempat negara peserta masih mempunyai kans untuk lolos. Hal yang akan menjadi perbandingan untuk keempat negara tersebut adalah ;
  1. Selisih gol secara keseluruhan.
  2. Jumlah gol secara keseluruhan.
  3. Catataan kedisiplinan masing-masing negara atau fairplay.
  4. Dan yang terakhir adalah peringkat masing-masing negara yang tercatat di UEFA.
Siapakah yang akan lolos ke babak selanjutnya untuk penghuni Grup B ini? 

Search