DUNIABOLA121.COM - Laga terakhir di grup A antara tuan rumah Perancis kontra Switzerland tadi malam(20/6) pun harus berakhir dengan kedudukan imbang 0-0. Pertandingan yang digelar di stadion Stade Pierre-Mauroy, Lille ini pun berjalan dengan determinasi tinggi antara kedua kesebelasan.

Saling jual beli serangan pun terjadi disepanjang pertandingan. Tuan rumah yang telah memastikan diri untuk lolos ke babak selanjutnya pun tidak tinggal diam di pertandingan terakhir grup A ini, berbagai peluang emas pun tercipta bagi kubu tuan  rumah. Paul Pogba yang sebelumnya dihujani kritikan, pada pertandingan ini menunjukkan performa terbaiknya. Beberapa peluang emas pun terjadi dari dirinya, 

Tercatat Pogba memiliki tiga peluang tembakan tepat sasaran ke gawang lawan, namun berkat penampilan gemilang dari penjaga gawang Switzerland, dua tembakan keras dari Pogba berhasil ditepis. Sementara satu tembakan jarak jauh Pogba membentur tiang gawang.

Dengan hasil ini imbang ini, untuk kedua tim dipastikan lolos ke babak selanjutnya. Perancis berhasil mengumpulkan tujuh poin dan Switzerland mengumpulkan lima poin. Terkait hasil imbang pada laga ini, kedua tim mengeluhkan masalah lapangan di Stade Pierre-Mauroy, Lille ini. Masalah kualitas buruknya lapangan tempat berlangsungya Piala Eropa 2016 ini bukan yang pertama kali dikeluhkan oleh para peserta. 

Tingginya intensitas hujan di Perancis yang menjadikan kualitas lapangan di sejumlah stadion tempat berlangsungnya pertandingan menjadi buruk. Pada laga Perancis melawan Albania sebelumnya, Didier Deschamps juga sempat mengeluhkan kondisi lapangan. Sementara laga Perancis melawan Switzerland dinihari tadi juga terjadi masalah yang sama.


Kondisi lapangan yang buruk tempat berlangsungnya laga tersebut pun terlihat ketika paruh pertama usai. Para petugas pun diturunkan untuk menyiangi dan mengecek beberapa bagian rumput yang rusak yang.

Search