DUNIABOLA - Meski belum dimulai musim belanja pemain, kini tim raksasa Eropa telah gencar membidik para pemain yang akan dipinang untuk kepentingan masing-masing klub. Kabar terkini adalah akan hengkangnya sejumlah pemain Leicester ke tim raksasa Eropa. Salah satu yang kian santer terdengar adalah Jamie Vardy akan menerima pinangan dari Arsenal.

Kabarnya The Gunners sangat berminat mendatangkan pemain berusia 29 tahun ini. Berkat penampilannya yang sangat impresif pada musim lalu, Vardy menjadi incaran banyak klub raksasa. Bersama Leicetser musim lalu, Vardy tampil sangat luar biasa. Dia membukukan sebanyak 24 gol, untuk membawa The Foxes menjadi juara Liga Inggris. 

Atas penampilannya tersebut membuat Arsenal rela menggelontorkan dana sebesar 20 juta poundsterling. Sejumlah pengamat sepakbola pun mengatakan Jamie Vardy bisa dipastikan akan mengambil kesempatan ini. 

"Ini adalah kesempatan emas baginya untuk menjadi pemain yang lebih baik dan mempunyai pengalaman lebih baik sebagai seorang profesional, bermain di klub sebesar itu" ujar Tony Cascarino yang telah malang melintang di beberapa klub Liga Inggris.

"Di usianya sekarang, sungguh tak mungkin baginya untuk menolak tawaran Arsenal, Karier dalam sepakbola bisa selama 15 tahun, jika Anda beruntung, tapi karier di level top akan lebih pendek karena petualangannya dari level bawah." sambungnya.

Sementara pihak management Leicester City telah hal atau isu yang ada sudah terdengar sejak mereka berhasil menjuarai Premier League, dan ini bukanlah hal baru. Pihak management pun telah mengantisipasi jika hal tersebut benar-benar terjadi. Ketajaman Vardy menjadi satu aspek penting dalam keberhasilan Leicester merengkuh gelar juara Premier League. Pihak Leicester pun sudah sejak dini bersiap kehilangan rekannya tersebut.

Menurut Andy King, kabar ketertarikan sejumlah klub raksasa dengan para pemain Leicester City adalah hal yang lumrah dikarenakan mereka berhasil menjadi juara dari kasta terbawah. "Saya tidak kaget ketika mendengar soal Vards, karena semua pemain kami sudah menjalani musim yang brilian dan akan dikaitkan dengan klub-klub besar, Ada 25 pemain di skuat ini dan kalau satu atau dua orang memutuskan ingin pergi dan memainkan sepakbola mereka di tempat lain, kami doakan mereka yang terbaik. Tapi kami ingin mempertahankan para pemain terbaik kami dan semoga bisa menambahinya dengan pemain baru." ujar Andy King yang bermain sebagai gelandang di Leicester.

Bukan hanya Jamie Vardy yang kian santer dikabarkan akan hengkang. Bahkan beberapa nama pemain Leicester lainnya pun diterpa isu serupa. Di antaranya Riyad Mahrez dan N'Golo Kante, kedua nama itu juga sangat berpotensi hengkang dari Leicester City.


Search