DUNIABOLA121.COM - Timnas Portugal lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2016 pada peringkat ketiga klasemen grup F dengan total raihan tiga poin. Pada babak penyisihan grup Portugal menjalani tiga pertandingan dengan hasil imbang tanpa satu kemenangan pun. Meski di setiap laga yang dijalani Portugal statistik mencatat Portugal lebih dominan dibandingkan lawannya.

Portugal akan menghadapi Kroasia di babak 16 besar nantinya, Kroasia dalam fase grup merupakan tim yang penampilannya sangat meyakinkan. Spanyol yang merupakan juara selama dua edisi di ajang Piala Eropa  pun tumbang di tangan Kroasia. Berada di grup D Kroasia lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup dengan total raihan tujuh poin dalam tiga laganya.

Meski belum sekalipun merasakan kemenangan pada Piala Eropa kali ini, Nani yang merupakan salah satu pemain andalan Portugal yakin dan tetap optimis Portugal akan melangkah sejauh mungkin pada Piala Eropa 2016 ini. 

"Sebelum datang ke sini kami mengatakan kalau ambisi kami sangat tinggi. Kami katakan kalau kami ingin memenangi kompetisi ini. Setiap tim yang kami hadapi, kami harus yakin kami bisa memenanginya jadi tidak masalah siapa yang akan kami hadapi sekarang. Itu akan menjadi pertandingan yang sulit menghadapi Kroasia. Mereka punya satu hari lebih banyak untuk istirahat tapi kami profesional, jadi kami akan menjalani istirahat yang cepat dan bersiap untuk pertandingan", ujar Nani.

Menghadapi Kroasia di babak 16 besar yang merupakan fase knock out, Portugal pun yakin akan lolos. Hal itu dimantapkan lagi setelah melihat penampilan mega bintangnya Christiano Ronaldo tampil dengan gemilang saat mmenghadapi Hungaria kemarin. Dua gol dan satu assist membuat penampilan Ronaldo menjadi sempurna yang sebelumnya banyak kritikan yang ditujukannya.





Search