DUNIABOLA121.COM - Cristiano Ronaldo mencapai sejarah baru dalam laga mengahadapi Austria tadi malam, Ronaldo tercatat sebagai pemain dengan jumlah penampilan paling banyak di sepanjang sejarah Portugal. Dia menorehkan penampilan ke 128 dalam laga dengan Austria, dengan begitu Ronaldo pun  mematahkan rekor yang sebelumnya diraih Luis Figo.

Namun sejarah baru bagi Ronaldo seolah tidak berarti apapun karena Portugal masih gagal meraih angka penuh di laga kedua dalam Piala Eropa 2016 ini. Laga kedua Portugal menghadapi Austria yang berlangsung di stadion Parc des Princes, Paris (19/6) pukul 02.00 WIB dinihari tadi berlangsung dengan skor kacamata padahal Portugal sangat mendominasi sepanjang pertandingan.

Sebenarnya penampilan Portugal pada laga ini sangat apik. Portugal tercatat memiliki penguasaan bola sebesar 59% dan menciptakan 23 percobaan dimana hanya empat yang tepat mengarah ke gawang Austria, Seakan telah menjadi petanda bukan menjadi hari yang baik bagi Portugal, Di antara empat percobaan yang dilakukan Portugal dua di antaranya membentur tiang gawang Austria, salah satunya yang dibuat Nani di mana sundulannya mengenai tiang di babak pertama.

Begitu juga di babak kedua, Portugal mendapatkan peluang emas usai dihadiahi penalti. Cristiano Ronaldo pun ditunjuk sebagai algojo, dan tembakan dari titik putih itu kembali membentur mistar. Kegagalan Ronaldo dalam mengeksekusi penalti pun tampaknya makin membuatnya tidak nyaman pada turnamen Piala Eropa 2016 kali ini.

Pada pertandingan pertama Portugal melawan Islandia, Ronaldo juga mencibir lawannya terlalu berlebihan merayakan hasil pertandingan, dan dia juga menilai Islandia tidak berniat dalam menjalankan pertandingan karena hanya bermain bertahan sepanjang pertandingan.

Hal menarik pada laga Portugal menghadapi Austria kian lekat pada Ronaldo, selain tercatat sebagai pemain yang memiliki penampilan terbanyak dengan Portugal, Ronaldo juga tercatat sebagai pemain Portugal pertama yang gagal mengeksekusi penalti di ajang sepakbola besar seperti Piala Eropa kali ini.

Dengan hasil imbang ini Portugal baru memiliki dua angka dan terpaut dua angka dari Hungaria di puncak klasemen sementara Grup F. Untuk lolos, Portugal pun wajib menang atas Hungaria pada pertandingan terakhir di babak penyisihan antar grup.




Search