DUNIABOLA121.COM - Kendati tim besutannya lolos dalam fase grup di Piala Eropa 2016, Marc Wilmots yang merupakan pelatih dari timnas Belgia mengaku belum puas atas kinerja timnya di ajang Piala Eropa 2016 ini. Menurut Wilmots, Belgia datang ke Piala Eropa 2016 dengan status tim unggulan dan Belgia saat ini memiliki sederet pemain top dunia namun dari semua itu hanya mampu lolos ke babak selanjutnya di posisi kedua grup E.

Belgia memiliki nama beken seperti Eden Hazard, Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku, Christian Benteke, Dries Mertens,Yanick Ferreira Carrasco, dan lainnya sebagai sederet pemain berkualitas di lini serang. Namun lini depan Belgia menurut Wilmots masih jauh dari harapan di sepanjang turnamen ini.

"Kami tampil bagus saat bertahan, tapi penyelesaian akhir kami harusnya lebih baik, Kami punya beberapa pemain hebat di lini serang. (Romelu) Lukaku tampil sangat hebat. Dia memenangi banyak duel dengan lawan dan menciptakan banyak peluang. Harusnya kami bisa menuntaskan laga lebih cepat." ujar Wilmots.

Pada laga terakhir Belgia di penyisihan grup E melawan Swedia, lini depan Belgia pun tidak menggunakan peluang yang tercipta dengan sempurna, sampai akhirnya yang memecahkan kebuntuan Belgia adalah Radja Nainggolan yang merupakan pemain bertahan dari Belgia.

Seiring dengan kompetisi yang sudah memasuki fase knockout, Wilmots pun berharap Belgia tak lagi membuang-buang peluang jika mereka masih ingin bertahan lama di kompetisi ini. Laga beikutnya Belgia akan menghadapi Hungaria yang juga lolos ke babak 16 besar dengan status juara di grup F.





Search