DUNIABOLA121.COM - Salah satu tim yang memberikan kejutan pada Piala Eropa 2016 adalah Wales. Negara kecil ini berhasil melaju ke babak 16 besar turnamen sepakbola paling akbar antar negara Eropa dengan catatan yang cukup menjanjikan. Lolos sebagai juara grup B, Wales akan menghadapi Irlandia Utara pada babak 16 besar yang merupakan fase knock out.

Irlandia Utara yang lolos ke babak 16 besar ini sebagai tim peringkat ketiga di klasemen grup C ini pun diyakini akan terhenti langkahnya oleh Wales. Perjalanan Wales sejauh ini sungguh cemerlang, Gareth Bale pun menyebut timnya sekarang sangat antusias menanti laga berikutnya.

Menjelang laga menghadapi Irlandia Utara, Bale pun menyatakan Wales timnya telah siap dan tidak sabar menantinya, meski pun menurutmya Irlandia Utara bukanlah lawan yang mudah. " Kami tahu ini akan sulit. Kami jelas tahu banyak soal Irlandia Utara. Banyak pemain mereka bermain di Inggris jadi mereka juga akan tahu kami". ujar Bale.

Menurut Bale, laga Wales kontra Irlandia Utara nantinya akan sangat Inggris, dikarenakan banyak pemain Wales maupun Irlandia Utara yang merumput di Inggris. Pada laga terakhir penyisihan grup kala menghadapi Russia, Wales tampil dengan gemilang. Bermodalkan hasil terakhir mereka, kini Wales pun sangat percaya diri bisa melangkah lebih jauh di Piala Eropa 2016 ini.

"Kepercayaan diri tinggi setelah penampilan luar biasa dan kemenangan melawan Rusia. Kami semua bersemangat lagi. Ini adalah tantangan dan pengalaman baru dan saya yakin semuanya akan menikmatinya," tutup Bale.

Laga Wales kontra Iralndia Utara di babak 16 besar Piala Eropa 2016 ini rencananya akan berlangsung pada 25/6/2016 pukul 23.00 WIB di Stadion Parc des Princes, Paris.



Search