DUNIABOLA - Datang sebagai juara bertahan, Spanyol menjalani debut perdananya di Piala Eropa 2016 dengan hasil sempurna. Menghadapi Ceko sesama penghuni grup D, Spanyol tampil menekan sejak awal pertandingan. Tampil dengan formasi 4-3-3, pertahanan Ceko dibuat kewalahan oleh serangan dari lini tengah Spanyol.

Paruh pertama Spanyol memenangi penguasaan bola hingga hampir mencapai 70%. Namun rapatnya lini pertahanan Ceko dan penampilan gemilang dari penjaga gawangnya Petr Cech membuat paruh pertama harus diakhiri tanpa gol. Rapatnya pertahanan Ceko itu membuat Spanyol harus memutar otak untuk melakukan penetrasi. Beberapa kali mereka mencoba melakukan operan-operan cepat,dan juga berulang kali mengandalkan kegesitan pemain-pemain depan seperti David Silva dan Nolito untuk melakukan penetrasi. Namun usaha tersebut tidak menghasilkan satu gol pun.

Memasuki paruh kedua, Spanyol masih tampil dengan lebih dominasi dari lawannya. Berbagai serangan pun dibangun dari lini tengah maupun sisi sayap mereka. Banyak peluang tercipta namun Spanyol masih belum mampu memecahkan kebuntuan hingga pada menit ke 87, Spanyol baru berhasil mengoyak gawang Petr Cech.

Gol Spanyol berawal penetrasi yang dilakukan Iniesta ke kotak penalti kemudian mengirimkan umpan silang ke sisi kanan gawang. Umpan silang tersebut berhasil ditanduk oleh Gerard Pique yang membuat Petr Cech tak berdaya menghalaunya. Seluruh Stadion Municipal di Toulouse pun bergemuruh dengan gol dari Pique tersebut. Spanyol pun unggul 1 0 atas Ceko.

Menjelang berakhirnya pertandingan, pendukung Spanyol pun dibuat terdiam oleh Vladimir Darida yang melepaskan sepakan keras dari dalam kotak penalti, namun tendangannya bisa berhasil diblok De Gea. Sampai pertandingan berakhir Spanyol pun mendapatkan poin penuh berkat gol dari Pique.

Untuk sementara Spanyol dan Kroasia menempati posisi teratas klasemen di grup D, dimana Spanyol dan Kroasia berhasil meraih 3 poin pertama mereka dan sama-sama berhasil mencetak satu gol ke gawang lawan.

KUMPULAN SITUS POKER
DAFTAR POKER ONLINE

Search