DUNIABOLA121.COM - Babak penyisihan grup Piala Eropa 2016 di Perancis pun hampir selesai. Dan berbagai catatan tim peserta maupun para pemain secara individu telah dirangkum, baik dari yang terburuk sampai dengan yang terbaik. Yang paling dibahas oleh khalayak umum adalah catatan dari penampilan para pemain yang tampil pada pentas sepakbola paling akbar ini.

Salah satu dari sekian banyak yang tercatat oleh di situs resmi UEFA adalah dari seluruh pemain yang tampil di antara 24 negara peserta Piala Eropa 2016 adalah pemain yang mempunyai kecepatan berlarinya. 

Sosok seperti Cristiano Ronaldo dari Portugal atau Gareth Bale tentunya telah diketahui kecepatan sprintnya, kedua pemain tersebut saat ini pun sama-sama mempunyai kesempatan membela negaranya masing-masing di Piala Eropa 2016. Namun dari situs resmi UEFA, kedua nama tersebut sama sekali tidak tercatat sebagai pemain yang mempunyai kecepatan sprint terbaik di Piala Eropa 2016 sejauh ini.

Yang tercatat secara resmi adalah Kingsley Coman, pemain sayap timnas Perancis ini tercatat sebagai pemain dengan laju sprint tercepat di Piala Eropa 2016. Sejauh ini pemain berusia 20 tahun tersebut tercatat menjadi pemain tercepat ajang Piala Eropa 2016 kala Perancis menghadapi Switzerland. 


Kingsley Coman tercatat memiliki kemampuan sprint tercepat saat ini di ajang Piala Eropa 2016. Berdasarkan akun Twitter resmi Euro, Coman sempat tercatat berlari dengan kecepatan mencapai 32 kilometer/jam. Ini bukan pertama kalinya Coman mencatatkan rekor yang sama. Di pentas Bundesliga pada Januari lalu,  Coman juga tercatat sebagai pemain dengan kemampuan sprint yang luar biasa. Dia berlari dengan kecepatan mencapai 35/06 kilometer/jam saat Bayern Munchen lawan Hamburg.

Search