DUNIABOLA121 - Resmi menjadi pelatih setan merah julukan Manchester United, Jose Mourinho melakukan kunjungan pertama kalinya ke Old Trafford, Minggu(5/5). Kedatangannya disambut hangat oleh seluruh fans. 

Kedatangannya ke Old Trafford sekaligus untuk menyaksikan pertandingan amal yang bertajuk Soccer Aid 2016. Pertandingan amal tersebut mempertemukan tim Inggris dengan tim Rest of The World. Mourinho sebelumnya ditunjuk sebagai pelatih untuk tim Inggris pada laga ini, namun dia beberapa hari jelang pertandingan dia mengundurkan diri dengan alasan tertentu, dan posisinya diganti oleh Sam Allardyce pada laga ini.

Kedatangan Jose Mourinho benar-benar disambut hangat oleh seluruh fans Manchester United. Harapan para fans pun dengan kedatangan Mourinho ke Old Trafford musim depan akan mengembalikan kejayaan Setan Merah seperti pada era Alex Ferguson. Seperti yang kita ketahui setelah era Alex Ferguson kesebelasan Setan Merah bagaikan kapal berjalan tanpa nahkoda. Seperti pada musim ini Manchester United hanya finish pada posisi kelima klasemen Premier League, dan gagal menembus ke zona Liga Champions antar klub Eropa. Namun, Manchester United berhasil meraih satu gelar musim ini yakni gelar FA Cup setelah menumbangkan Crystal Palace. 



Kedatangan Jose Mourinho di Old Trafford pada ajang laga amal antara kesebelasan Inggris melawan tim Rest of The World pun menjadi satu titik harapan bagi semua fans Manchester United di musim depan. Dan di kesempatan yang sama Mourinho pun sempat  memamerkan beberapa foto dirinya di akun sosial media miliknya kala berkunjung ke Old Trafford. Laga amal tersebut berhasil dimenangkan oleh tim Inggris atas tim Rest of The World dengan skor 3-2.

Pada foto pertama yang terlihat dari belakang dia berjalan di lorong markas Setan Merah. Sementara di foto kedua yang menarik adalah terlihat dia berfoto dengan sang legenda sepakbola dunia Pele dengan latar Manchester United.

Dengan resminya Jose Mourinho menjadi manager baru Manchester United, kabarnya banyak pemain top dunia yang akan mengikutinya untuk bergabung dengan Setan Merah. Salah satu kabar yang santer adalah Jose Mourinho akan memboyong Zlatan Inbrahimovich juga. 

Kini juga beredar kabar Mourinho juga akan membenahi posisi bek tengah dari Manchester United. Seperti yang telah kita ketahui, Mourinho sangat ingin meminang John Stones bek yang bermain untuk Everton. Jika musim belanja pemain dimulai maka jangan kaget jika Manchester United mengeluarkan dana yang luar biasa untuk belanja pemain, ungkap salah satu mantan pemain Manchester United.

Dukungan penuh dari semua fans Manchester United untuk Jose Mourinho. Dan dari rekam jejaknya, sosok Mourinho adalah yang tepat menangani Manchester United. Namun, Paul Ince yang merupakan mantan gelandang Manchester United mengingatkan agar Mourinha tidak langsung diberikan beban yang berat. Sebab manajer sebelumnya, Louis van Gaal, pun punya riwayat sukses bersama Ajax Amsterdam, Barcelona, dan Bayern Munich.

"Saya berpikir bahwa mereka telah mendapatkan orang yang tepat, tapi Anda tak pernah tahu. Anda mendengar para eksekutif sering mengatakan bahwa mereka mendapatkan sosok yang tepat dan enam bulan kemudian mereka kehilangan pekerjaan", ujarnya.

Mourinho sudah menang di berbagai tempat dengan berbagai gelar, Namun demikian Mourinho bukannya tanpa cela, mengingat musim lalu dipecat Chelsea setelah kesulitan mengangat tim dari papan bawah.

"Dia tahu caranya menang. Jadi dari sudut pandang kualifikasi, Anda harus mengatakan bahwa dia adalah orang yang tepat. Tapi kita masih harus melihat apa yang terjadi di beberapa bulan ke depan," tutup Paul Ince.


Search