DUNIABOLA - Switzerland meraih hasil sempurna pada laga pertama di Piala Eropa 2016 saat menghadapi Albania. Sejak pluit tanda kick off ditiup oleh wasit tim besutan Vladimir Petković langsung menekan pertahanan lawan. Hasilnya pertandingan baru berjalan lima menit Switzerland telah unggul satu gol berkat gol dari Fabian Lukas Schär.

Gol tersebut berawal dari sepak pojok Shaqiri, tendangan terukur dari Shaqiri berhasil disambar dengan tandukan kepala dari Schär ke pojok gawang kiper Albania Etrit Berisha. Tertinggal satu gol membuat Albania menaikkan tempo permainan hasilnya pertandingan pun sedikit berjalan keras.

Hasilnya sebanyak tujuh kartu kuning dan satu kartu merah mewarnai pertandingan ini. Pada menit ke 37 Albania pun harus rela bermain dengan sepuluh orang setelah Lorik Cana mendapat kartu kuning keduanya.

Meski tampil dengan sepuluh pemain, Albania tidak gentar menghadapi serangan dari Switzerland. Bahkan bukannya tanpa peluang, Usaha untuk menyamakan kedudukan pun digencarkan oleh pasukan Gianni De Biasi ini pun mempunyai peluang emas pada menit ke 87 setelah Shkelzen Gashi berhasil lolos dari jebakan offside sebelum melepaskan sepakan kaki kiri. Sayang, bola hasil tendangan itu masih bisa ditepis oleh Sommer.

Statistik mencatat Switzerland lebih dominan dalam permainan. , sepanjang laga, Swistzerland memiliki 55 persen penguasaan bola dan mencatatkan 12 peluang, dan tujuh di antaranya tepat sasaran. Adapun dari 45 penguasaan persen bola, Albania hanya melepaskan dua tembakan akurat dari empat percobaan.

Hingga pluit panjang ditiup oleh wasit, tidak ada perubahan skor. Switzerland 1-0 Albania.


Search