DUNIABOLA121 - Beberapa jam lagi pesta sepakbola paling akbar antar negara di Eropa segera dimulai. Para pemain setiap negara peserta pun telah melakukan persiapan yang sangat matang. Di antara semua persiapan masing-masing negara salah satu yang paling penting adalah persiapan dalam melakukan eksekusi bola mati atau tendangan bebas.

Setiap negara pun telah menunjuk eksekutornya. Dengan akurasi dan teknik yang tepat maka eksekusi tendangan bebas sama dengan halnya melakukan eksekusi dari titik putih. Di ajang Piala Eropa 2016 maka para ekskutor tendangan bebas akan unjuk gigi para eksekutor tendangan terbaik dunia.

Berikut beberapa spesialis eksekutor tendangan bebas terbaik ;

  • GARETH BALE

Gareth Bale adalah salah satu eksekutor tendangan bebas terbaik yang ada di dunia saat ini. Kesempatan Gareth Bale mengeksekusi tendangan bebas di Real Madrid jauh berkurang dibanding saat dia masih berseragam Tottenham Hotspur. Tapi itu sama sekali tak mengurangi keahliannya dalam urusan tersebut.

Pada laga final Liga Champions beberapa waktu lalu, gol pembuka Real Madrid berasal dari Bale yang kemudian disambut oleh tandukan dari Sergio Ramos. 
  • CRISTIANO RONALDO

Rekan setim dari Bale ini terkenal dengan tendangan yang sulit untuk ditepis oleh para penjaga gawang. Di Real Madrid jatah tendangan bebas Bale pun berkurang oleh Ronaldo. Dalam Piala Eropa 2016 ambisi besar Ronaldo membawa Portugal juara pun akan membuat dia semakin berbahaya dalam hal tendangan bebas nantinya. Saat ini Ronaldo merupakan topskorer tendangan bebas langsung di La Liga dengan catatan 19 gol.
  • Hakan Calhanoglu

Baru berusia 22 tahun, pemain asal Turki ini menjadi salah satu pemain dengan tendangan bebas terbaik dunia saat ini. Atas kelihaiannya dalam tendangan bebas tersebut membuat dia banyak diincar oleh beberapa klub raksasa di Eropa. Di negaranya Calhanoglu banyak dipuja dan dapat julukan sebagai next Maradona, Pele atau Cruyff. Saat ini dia berseragam Bayern Leverkusen.
  • Dimitri Payet


Gelandang milik West Ham United ini mencetak gol tendangan bebas nan indah saat laga uji coba Prancis melawan Kamerun pada 30 Mei lalu. Di Premier League Payet mencetak dua gol tendangan bebas, di mana salah satunya, yang dibuat ke gawang Crystal Palace, menjadi kandidat gol terbaik Liga Inggris musim lalu. Gol tendangan bebas Payet yang lain tercipta di Piala FA saat berhadapan dengan Manchester United dan Blackburn Rovers.
  • Zlatan Ibrahimovic


Selain tendangan akrobatiknya, Ibrahimovic juga punya akurasi tendangan bebas yang mematikan. Yang terakhir, Ibrahimovic membuat gol tendangan bebas saat mengantar Swedia mengalahkan Denmark di playoff Piala Eropa 2016. Di Ligue 1, Ibrahimovic sudah mencetak tujuh gol dari tendangan bebas. Tidak ada pemain lain dengan jumlah gol tendangan bebas sebanyak striker 35 tahun itu.
  • Zlatko junuzovic

Pemain yang membela Werder Bremen ini adalah penantang paling dekat dengan Hakan Calhanoglu di kompetisi domestik.  Ada lima gol tendangan bebas yang berhasil diciptanya. Salah satu gol tendangan bebas terbaik yang dibuat Januzovic adalah saat Bremen mengalahkan Paderborn 3-0 tahun lalu. Sepakan gelandang 32 tahun itu dari jarak 27 meter lebih mengarah ke sudut atas gawang, tak terjangkau kiper yang semua terlihat akan bisa menghalau laju bola.
  • Lorenzo Insigne

Di kubu Italia, Antonio Conte mempercayakan urusan tendangan bebas kepada Lorenzo Insigne. Pemain berusia 25 tahun ini disebut sebagai eksekutor terbaik yang ada saat ini di timnas Italia. Gelandang serang Napoli ini dipercayai sebagai pengganti Andrea Pirlo. 



Search