DUNIABOLA - Pada Piala Eropa 2016 kali ini Perancis kembali ditunjuk sebagai tuan rumah. Menjadi tuan rumah pada pesta sepakbola paling akbar antar negara Eropa ini, Perancis secara langsung lolos ke babak final yang akan digelar 10 Juni 2016 mendatang tanpa harus bersaing di babak kualifikasi Piala Eropa 2016 sebelumnya. 

Meski lolos secara langsung, Perancis tetap melakukan ujicoba dengan komposisi pemain yang berbeda. Hasil dari ujicoba timnas Perancis ini pun terbilang mempunyai hasil yang impresif. Dalam tahun ini, tim ayam jantan ini melakukan sepuluh kali pertandingan ujicoba dimana meraih kemenangan delapan kali dan dua kali kekalahan. 

Dibawah besutan pelatih Didier Deschamps,tim ayam jantan ini sangat dijagokan menjadi juara pada Piala Eropa 2016 ini. Bukan tanpa alasan, menilik dari hasil ujicoba dan komposisi pemain yang ada Perancis sangat diunggulkan.

Meski tanpa Benzema, tim ayam jantan ini masih diisi oleh banyak pemain yang sedang naik daun dan dinamis saat ini.  Deschamps masih memiliki sejumlah pemain muda yang sedang naik daun, di antaranya Antoine Griezmann yang memeperkuat Atletico Madrid, Blaise Matuidi dari PSG, Dmitri Payet yang bermain di Westham, Paul Pogba yang memperkuat Juventus dan N'Golo Kante yang memperkuat tim Leicester City yang menjadi juara Premier League tahun ini.

Tahun ini adalah ketiga kalinya Perancis menjadi tuan rumah pesta sepakbola paling akbar antar negara di Eropa ini. Sebelumnya Perancis juga pernah menjadi tuan rumah pada tahun 1960 ( edisi pertama ) dan 1984. Dimana pada tahun 1984 Perancis berhasil keluar sebagai juara.

Search