DUNIABOLA121.COM - Laga terakhir babak penyisihan grup D Piala Eropa 2016 antara kesebelasan Spanyol kontra Krosia yang berlangsung di Nouveau Stade de Bordeaux tadi malam (22/6/) pukul 02.00 WIB berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Kroasia. 

Sempat tertinggal terlebih dahulu pada menit ke 8 oleh gol dari Alvaro Morata, Kroasia mampu bangkit dan membalikkan keadaan. Jalannya pertandingan antar kedua kesebelasan ini berlangsung bak partai final. Spanyol tampil dengan menggusung formasi klasiknya 4-3-3 dengan skuat pemain terbaiknya terus menggempur pertahanan Kroasia sejak dimulainya pertandingan. 

Sementara Kroasia dengan tampil dengan formasi 4-3-2-1 ini berusaha untuk menghalang serangan demi serangan dari Spanyol dan berusaha menggunakan teknik serangan balik kala menguasai bola. Unggul terlebih dahulu berkat gol dari Moratta, Spanyol masih terus berusaha menggempur lini pertahanan Kroasia, namun Spanyol tampaknya harus bekerja ekstra untuk membongkar pertahanan dari Kroasia yang tampil sangat apik pada laga ini.

Meski terus menerus ditekan oleh serangan Spanyol, Kroasia tidak tinggal diam. Tim besutan Ante Cacic ini berusaha mencari celah dengan modal dan teknik kecepatan yang dimilikinya. Hasilnya pun terlihat pada menit ke 45 sebelum paruh pertama usai, Kroasia berhasil menjebol gawang Spanyol lewat Nicola Kalinic. Hasil imbang pun mengakhiri babak pertama pertama.

Memasuki babak kedua, Spanyol masih tampil jauh lebih dominan dari Kroasia. Hasilnya pada menit ke 73, Spanyol diberi hadiah tendangan penalti setelah David Silva dijatuhkan oleh pemain belakang Kroasia di dalam kotak penalti. Peluang untuk memimpin pun terbuka bagi Spanyol. Kubu Spanyol pun menunjuk Sergio Ramos sebagai algojo kali ini. Seakan keberuntungan tidak berpihak, tendangan dari titik putih Ramos pun berhasil di blok oleh Subasic dengan sempurna. Skor pun tetap satu sama. 

Gagalnya Ramos dalam eksekusi tendangan penalti seakan menjadi petanda buruk untuk Spanyol pada laga ini. Hasilnya tepat pada menit 87 Ivan Perisic menjadi penentu untuk kemenangan Kroasia. Melalui serangan balik yang dirancang dengan sempurna, Ivan Perisic berhasil menjebol gawang De Gea. Kedudukan pun menjadikan Kroasia unggul 2-1 atas Spanyol. Sampai dengan pluit panjang ditiup wasit, hasil pertandingan pun  tidak berubah. Kroasia unggul 2 1 atas Spanyol.

Kemenangan atas Spanyol ini membuat Kroasia makin mantap menjalankan laga selanjutnya pada Piala Eropa 2016. Menurut Ante Cacic, Kroasia adalah tim yang memiliki potensi sangat luar biasa dan hasil laga ini membuktikan Kroasia mampu menghadapi siapapun.

" Kami adalah tim yang sangat kuat, kami bisa menghadapi siapapun, dan mencoba untuk meraih sukses. Kami menginginkan posisi juara grup dan telah meraih itu, Ini adalah sebuah hasil yang sangat penting untuk kami. Kami mengalahkan juara Eropa, tim yang sangat kuat ". ujar Cacic.

Dengan hasil ini Kroasia keluar sebagai juara di grup D dengan total raihan tujuh poin, disusul Spanyol di urutan kedua dengan raihan enam poin. Kini Kroasia menunggu lawan berikutnya pada babak selanjutnya.

DAFTAR POKER ONLINE
KUMPULAN SITUS POKER

Search