Jerman Bekuk Ukraina

DUNIABOLA - Dalam pertandingan di Stade Pierre Mauroy, Lille, Senin (13/6/2016) dinihari WIB, Jerman berhasil unggul 2 0 atas Ukraina. Jerman sangat mendominasi jalannya pertandingan sejak pluit tanda kick off ditiupkan. Hasilnya pertandingan baru berjalan 19 menit Jerman telah unggul satu gol dari tandukan kepala Shkodran Mustafi. Gol tersebut berawal dari tendangan bebas Tony Kroos yang berhasil disambut dengan tandukan Mustafi ke gawang Ukraina.

Ukraina nyaris menyamakan kedudukan melalui sundulan pada menit ke 26, namun berkat penampilan gemilang dari Neuer membuat gawang Jerman tetap tak terbobol. Memasuki babak kedua Jerman tampaknya belum puas dengan keunggulan satu golnya. Terbukti pada babak kedua mereka terus menekan Ukraina. Draxler sempat melepaskan tendangan keras pada menit 47 meski pada akhirnya mampu ditepis oleh penjaga gawang Ukraina. 

Memasuki lima menit terakhir Jerman terus mengepung pertahanan Ukraina. Tetapi tak adanya penyerang murni membuat Jerman buntu untuk mencetak gol tambahan. dan akhirnya pada menit terakhir sebelum pertandingan usai, Bastian Schweinsteiger yang baru masuk ke lapangan menggantikan Mario Gotze berhasil menambah satu gol untuk Jerman dari umpan silang Ozil di sisi kiri lapangan, Jerman pun unggul 2 0 atas Ukraina. Sampai pluit panjang ditiup oleh wasit skor pun tidak berubah. Jerman unggul 2 0 Ukraina.

Statistik mencatat Jerman unggul jauh dari segi penguasaan bola dan tembakan ke gawang. Data yang berhasil tercatat Jerman memiliki penguasaan bola sebesar 68% dan 8 tembakan ke arah gawang Ukraina.

Pada pertandingan ini Tony Kroos menjadi Player of The Match. Dan  untuk sementara Jerman pun memimpin di puncak klasemen grup C. 

Search