DUNIABOLA121.COM - Babak 16 besar Piala Eropa 2016 yang merupakan fase knock out pun segera dimulai. Partai pertama di babak 16 besar ini akan mempertemukan Switzerland menghadapi Polandia (25/6) pukul 20.00 WIB. Laga yang rencananya digelar di Stadion Stade Geoffroy Guichard, Saint-Etienne ini merupakan laga pembuka babak 16 besar Piala Eropa 2016.

Menurut para pengamat sepakbola dunia, laga antara kedua kesebelasan ini adalah laga paling ditunggu karena laga kedua kesebelasan ini adalah laga yang mempertemukan kedua kesebelasan yang sangat berimbang kekuatannya di atas kertas.

Switzerland dan Polandia lolos ke babak ini sebagai runner up pada masing-masing grup di babak sebelumnya. Pada babak penyisihan grup, Switzerland berhasil mengumpulkan lima poin dengan catatan meraih satu kali kemenangan dan dua lainya imbang. Sementara Polandia yang berhasil mengumpulkan tujuh poin, dimana dua kali kemenangan dan satu kali seri.

Menurut catatan, statistik kedua kesebelasan pada fase grup pun sangat berimbang. Dari segi produktivitas maupun catatan clean sheet. Switzerland berhasil membobol dua gol dan kemasukkan satu gol dalam tiga pertandingannya. Polandia pun berhasil memasukkan dua gol ke gawang lawan dalam tiga pertandingan terakhirnya, namun sejauh ini Polandia belum kebobolan dari gol lawannya.

Catatan menunujukkan Polandia lebih diunggulkan dari segi head to head. Dari empat pertemuan dengan Switzerland, Polandia belum pernah dikalahkan dimana tiga kali meraih kemenangan dan satu kali seri. Suatu catatan yang bagus bagi Lewandowski dkk dalam menghadapi Switzerland pada babak 16 besar Piala Eropa 2016.



Search