DUNIABOLA121.COM - Lolos ke babak 16 besar di posisi kedua grup B, Inggris akan berhadapan dengan Islandia di fase knock out (28/6). Sang kapten Wayne Rooney pun meminta Inggris tampil lebih ganas terutama di lini depan. Bukan tanpa alasan sang kapten tersebut menyatakan harapannya. Sepanjang fase penyisihan grup, Inggris hanya mampu melesakkan tiga gol ke gawang lawan dalam menjalankan tiga laganya.

"Kami harus sedikit lebih kejam terhadap peluang yang kami dapat, Kami harus memaksimalkannya karena seperti yang kita lihat di pertandingan terakhir, jika Anda tidak memaksimalkan peluang, itu bisa merugikan dan menuju fase gugur, tentu kami harus memastikan kami bisa memaksimalkan semua peluang yang ada". ujar Rooney.

Selain itu Rooney juga berharap akan meraih kesuksesan bersama Inggris kali ini. Secara keseluruhan Rooney belum pernah merasakan mengangkat trophi bersama dengan timnasnya tersebut, namun secara individu, Rooney telah mencatat namanya sebagai pencetak gol terbanyak bersama Inggris., dengan total perolehan 52 gol dalam 114 penampilannya bersama Three Lions. Rekor yang sebelumnya dicatat oleh Bobby Charlton itu dipatahkan Rooney pada September 2015 lalu.

Dalam enam turnamen besar bersama Inggris, pencapaian terbaik Rooney sejauh ini adalah lolos sampai perempatfinal. Oleh karena itu Rooney pun sangat berharap Inggris bisa melangkah dan bertahan sampai Piala Eropa 2016 ini selesai nantinya.

Menghadapi Islandia, Inggris memang lebih diunggulkan di atas kertas. Namun Rooney tetap berharap Inggris bisa lebih kejam dan mencetak gol secepatnya nantinya. "Jika kami bisa mendapat gol cepat melawan Islandia, maka mereka akan menyerang dan itu juga akan cocok dengan kami", tutup Rooney.





Search