DUNIABOLA121.COM - Belgia menutup laga terakhir mereka di fase penyisihan grup E Piala Eropa 2016 dengan sempurna. Tim besutan Marc Wilmots berhasil menang tipis dari Swedia dengan skor 1-0. Laga yang berlangsung di stadion Allianz Riviera (23/6) dinihari tadi pun berjalan dengan saling jual serangandari kedua kesebelasan.

Tampil dengan sejumlah pemain topnya, Belgia terus berusaha menekan lini pertahanan Swedia, sejumlah peluang pun tercipta. Namun rapatnya lini pertahanan Swedia dan penampilan gemilang penjaga gawang Swedia membuat lini depan Belgia yang diisi oleh Lukaku dkk tidak berhasil membobol gawang Swedia.

Swedia pun bukan peluang pada pertandingan ini. Bertumpu pada Ibrahimovich, Swedia pun beberapa kali menebar ancaman ke lini pertahanan Belgia. Saling jual serangan pun kerap dilakukan kedua kesebelasan sepanjang pertandingan. 

Sampai pada akhirnya pada menit ke 84, Belgia berhasil memecah kebuntuan. Tendangan voli dari Radja Nainggolan dari luar kotak penalti pun gagal ditepis oleh Isaksson. Seluruh stadion pun bersorak atas gol tersebut. Belgia pun unggul satu atas Swedia. Gol dari Radja Nainggolan tersebut pun bertahan hingga akhir pertandingan. Belgia pun meraih angka penuh atas Swedia.

Atas hasil ini Belgia pun lolos ke babak 16 besar dengan posisi runner up di grup E. Belgia akan bertemu Hungaria di Stadion Municipal, Toulouse pada Senin (27/6). 

Search