DUNIABOLA121.COM - Pertandingan kedua Grup C antara Jerman dan Polandia yang berlangsung di Stadion Stade de France, Saint-Denis, Jumat (17/6) pukul 02.00 WIB dinihari tadi berakhir tanpa gol. Meskipun, Jerman sangat mendominasi jalannya pertandingan.

Sukses menahan imbang Jerman membuat Polandia optimis akan melangkah lebih jauh dalam Piala Eropa 2016 kali ini. Pelatih Polandia, Adam Nawalka pun mengungkapkan bahwa ia memang sengaja menginstruksikan timnya untuk memberikan banyak ruang bagi Jerman. Itu adalah bagian dari taktiknya. Membiarkan Jerman mendominasi sepanjang pertandingan tidak membuat Nawalka khawatir timnya akan kebobolan. Namun sebaliknya, Nawalka berharap tim arahannya bisa melakukan serangan balik dengan cepat.

"Jika Anda bertanya pada saya, saya tidak pernah khawatir bahwa kami bakal kebobolan. Ada banyak periode di mana Jerman mengambil inisiatif, tapi kami memang sengaja memberikan ruang buat mereka supaya bisa keluar dari pressing mereka dan melakukan serangan balik".ungkap Nawalka setelah pertandingan usai.

Dengan hasil imbang ini, Polandia tetap menjaga asa untuk ke babak lebih jauh. Polandia kini mengoleksi nilai 4, sama dengan nilai milik Jerman, dan akan menghadapi Ukraina di laga terakhir. Ukraina sendiri sudah pasti tersingkir setelah gagal meraih poin dalam dua laga.





Search