Upaya Italia Atasi Sindrom Laga Kedua

DUNIABOLA121.COM - Sukses meraih tiga poin pertamanya pada laga pertama melawan Belgia, malam ini Italia akan menjalani laga kedua mereka. Yang akan menjadi lawan mereka pada laga kedua ini adalah Swedia. Di atas kertas Italia memang sangat diunggulkan. Akan tetapi, Italia seakan mempunyai catatan buruk pada laga kedua di setiap turnamen besar antar negara.

Secara histori, sejak tahun 2002 pada ajang sepakbola terbesar Piala Dunia. Italia gagal meraih kemenangan. Dan hal tersebut pun diakui Buffon. " Kami memiliki masalah pada pertandingan kedua, dan kami akan mencoba mengatasinya kali ini.kami akan mencoba mengatasinya kali ini, kami memulainya dengan hasil meyakinkan, bahkan mungkin kami sendiri tidak menduganya. jika Anda menampilkan performa puncak Anda bisa menang, jika Anda main bagus Anda bisa seri, dan jika Anda main jelek Anda akan kalah. Mereka tidak memberi Anda apapun," kata Buffon.

Sedangkan sang pelatih Italia, Antonio Conte mengatakan Swedia bukan hanya sekedar Ibrahimovich. Conte telah mengantongi kelebihan dan kelemahan Swedia sebagai lawannya malam ini. Berkaca dari hasil yang dibuat Swedia pada laga pertama melawan Irlandia, Ibrahimovich memang tidak mencetak gol. Namun, aksi bunuh diri bek Irlandia, Ciaran Clark, tak lepas dari umpan yang diberikan Ibrahimovich.

Berbekal hasil sempurna pada laga pertama yang berhasil menundukkan Belgia 2-0, Gli Azzurri akan melanjutkan pertandingan keduanya menghadapi Swedia di Stadium Municipal, Toulouse, Jumat (17/6)pukul 20.00 WIB malam ini.

Catatan Italia pada laga kedua di turnamen-turnamen besar terakhir:

Piala Eropa 2000: Belgia (menang 2-0)
Piala Eropa 2004: Swedia (seri 1-1)
Piala Eropa 2008: Rumania (seri 1-1)
Piala Eropa 2012: Kroasia (seri 1-1)
Piala Dunia 2002: Kroasia (kalah 1-2)
Piala Dunia 2006: Amerika Serikat (seri 1-1)
Piala Dunia 2010: Selandia Baru (seri 1-1)
Piala Dunia 2014: Kosta Rika (kalah 0-1)




Search