DUNIABOLA121.COM - Laga kedua Inggris kontra Wales sesama penghuni grup B yang berlangsung di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Kamis (16/6) pada pukul 20.00 WIB berlangsung sangat ketat. Dalam laga tersebut Wales sempat memimpin pertandingan terlebih dahulu lewat gol dari Gareth Bale pada menit ke 42 babak pertama. Gol Bale tersebut diciptakan melalui eksekusi tendangan bebas yang gagal dihalau oleh Joe Hart.

Memasuki babak kedua, Roy Hodgson melakukan penyegaran di lini depannya dengan mengganti Kane dan Sterling dengan Vardy dan Sturridge. Pergantian itu ternyata langkah yang tepat bagi Inggris. Berawal dari kemelut di depan  gawang Wales, Vardy berhasil melepaskan tendangan jarak dekatnya meskipun terlihat berada dalam posisi offside. Namun, gol tersebut tetap dianggap sah oleh wasit, Skor sementara pun imbang 1-1.

Peluang untuk mengakhiri pertandingan dengan poin penuh pun semakin terbuka setelah skor imbang tersebut. Pasukan Hodgson pun semakin meningkatkan tempo permainan, akan tetapi kokohnya lini pertahanan Wales membuat The Three Lions kesulitan mencari gol keduanya. Pada menit ke 73, Hodgson kembali melakukan pergantian pemain, Lallana pun ditarik keluar digantikan oleh pemain muda mereka Marcus Rasford.

Masuknya Rasford ini membuat Inggris bermain dengan empat pemain depan. Barisan depan Inggris pun terlihat ganas di penghujung pertandingan. Rooney, Sturridge, Vardy dan Rasford terus menekan ke jantung pertahanan Wales. Akhirnya dari serangan yang digencarkan tersebut terlihat pada masa tambahan waktu, Sturridge berhasil menyempurnakan umpan dari Alli. Sepakan kaki kanannya berhasil merobek gawang Wales, Inggris pun unggul 2-1 atas Wales. Sampai pluit akhir pertandingan ditiup, skor tidak berubah lagi, Inggris berhasil menang 2-1 atas Wales. 

Hasil sempurna ini membuat Inggris memimpin di puncak klasemen sementara grup B dengan total empat poin.  




Search