Duniabola - Juventus berhasil keluar sebagai juara di ajang Coppa Italia musim 2015-2016 setelah menaklukkan AC Milan dengan skor 1-0. Pertandingan yang berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Minggu (22/5/2016) dinihari WIB, pemain pengganti Alvaro Morata yang menjadi penentu kemenangan dengan golnya di menit 110. 

Sang arsitek Bianconneri Massimiliano Allegri mengatakan melawan AC Milan tidaklah gampang, ini merupakan laga yang sangat sulit. Namun dia ketika diwawancara setelah pertandingan usai dia berkata laga final memang membutuhkan sedikit momen keberuntungan dan itulah yang dinamakan sepakbola.

"Tak mudah buat para pemain, karena dalam enam pekan terakhir mereka tak mempunyai motivasi tinggi lagi dan harus mengembalikan benak mereka ke tempat yang tepat kembali untuk bisa memetik kemenangan. Di babak kedua waktu tambahan, saya mempunyai dua pilihan. Membawa laga sampai babak penalti atau mencoba membuat laga menjadi lebih terbuka. Saya mencoba menjadikannya lebih terbuka beruntungnya kami memetik kemenangan," ujar Allegri.

Memang bisa dikatakan Juventus berhasil mengalahkan AC Milan pada laga final Coppa Italia ini merupakan sedikit keberuntungan karena ketika Hernanes diganti oleh Moratta pada menit ke 108. Dan, baru 2 menit berada di atas lapangan Alvaro Moratta telah menyarangkan bola ke gawang AC Milan. Atas pergantian itulah Allegri mengatakan butuh sedikit keberuntungan disepakbola terutama di laga final.

Search