Ini Strategi Jitu Zidane untuk Meraih Undecima bersama Real Madrid

DUNIABOLA - Sukses membawa Real Madrid meraih Undecima trophi Liga Champions UEFA pada minggu (29/5) tadi malam, Kepala pelatih pasukan Los Blancos enggan membicarakan masa depan dulu. Meski baru menjadi pelatih Real Madrid 5 bulan yang lalu, kini Zidane masuk dalam jajaran pelatih terpopuler.

Zinedine Zidane pernah merasakan kesuksesan menjuarai Liga Champions saat menjadi pemain maupun jadi pelatih. "Setelah semua kerja yang kami lakukan, saya sangat bangga, ini adalah pekerjaan yang fenomenal. Saya senang karena saya sudah jadi bagian dari klub hebat ini untuk waktu yang lama. Saya merasa sangat bangga. Dan pada akhirnya, meraih Liga Champions adalah perasaan terbaik sama seperti ketika anda menjuarai Piala Dunia," ujar Zidane.

Los Blancos berhasil menaklukkan Atletico Madrid lewat adu penalti setelah waktu normal pertandingan berakhir dengan imbang satu sama. Real Madrid unggul lebih dulu lewat gol Sergio Ramos pada menit ke-15. Atletico baru mampu menyamakan kedudukan melalui gol Yannick Carrasco pada menit ke-79. Atletico sebenarnya bisa membalas lebih dini andai tendangan penalti Antoine Griezmann pada menit ke-47 tak membentur mistar gawang.

Pertandingan yang berlangsung di San Siro ini merupakan partai final keempat kalinya yang harus diselesaikan dengan adu penalti. Dan strategi dari Zidane berhasil membungkam Atletico Madrid. Kini saatnya menikmati kesuksesan terlebih dahulu, soal masa depan karirnya Zinedine Zidane belum memikirkannya sekarang.

"Masa depan? Kita lihat saja, nikmati saja kesuksesan ini," tutupnya.

Search