Duniabola - Jelang partai puncak Liga Champions antar kesebelasan terbesar di Eropa musim ini yang dijadwalkan berlangsung pada 28 Mei 2016 di San Siro, ada kabar mengkhawatirkan terkait dengan stadion yang rencananya akan dipakai untuk laga puncak antara Real Madrid dan Atletico Madrid.

Sisa waktu beberapa hari lagi menjelang laga puncak tersebut, salah satu petinggi senior UEFA mengungkapkan buruknya kondisi rumput di Stadion San Siro. "Kondisi rumput San Siro sangat mengkhawatirkan dan ini merupakan sebuah tantangan bagi kami selaku panitia penyelenggara pertandingan antara dua rival Spanyol pada 28 Mei 2016", ungkap Keith Dalton selaku manajer operasional di UEFA.

"Kami menghadapi banyak tantangan untuk membuat lapangan ini sampai ke tingkat kualitas yang diperlukan untuk sebuah final Liga Champions," kata Dalton dalam pidatonya pada konferensi Kongres Stadion-stadion Sedunia yang diselenggarakan di Doha, Qatar.

Di lain kesempatan Dalton kembali menyatakan bahwa dia sangat yakin Final Liga Champions antar kedua tim ini akan sesuai jadwal dan dalam sisa waktu ini kondisi lapangan akan siap tepat pada waktunya seperti yang diinginkan UEFA dan menjadi sebuah stadion layaknya partai final Liga Champions.

Namun, Giorgio Marchetti selaku direktur kompetisi UEFA mengabaikan kekhawatiran atas kondisi rumput di San Siro. Menurutnya, jadwal dan pengaturan partai puncak di San Siro telah tepat dan tentang kondisi lapangannya pasti akan dalam kondisi yang layak tepat pada waktunya.

Final Liga Champions adalah pertunjukan terpenting dalam semusim dari klub-klub di Eropa, bisa dibilang pertandingan sepak bola tahunan yang paling penting di dunia dan diperkirakan akan menarik penonton sebanyak 300 juta pasang mata pemirsa televisi.

Search