Duniabola - Musim kompetisi 2015-2016 Premier League telah usai. Tiga tim pada posisi klasemen terbawah pun terdegradasi. Ketiga tim tersebut adalah Aston Villa, Norwich dan Newcastle United. Sementara penghuni klasemen keempat terbawah yakni Sunderland lolos dari degradasi.

Sunderland yang dijuluki si kucing hitam ini hanya berhasil mengumpulkan 39 poin selama musim ini. Bak pepatah mengatakan kucing sering lolos dari maut karena memiliki sembilan nyawa pantas disematan untuk Sunderland.

Sejak promosi ke Premier League pada musim 2007-2008 Sunderland selalu berada di zona bahaya. Ancaman degradasi pun selalu menghantui kesebelasan ini. Dan pada akhir cerita mereka tetap selamat dari ancaman degradasi.

Seperti musim ini mereka selalu berada di zona merah, akan tetapi sepertiga sebelum musim kompetisi berakhir mereka telah dipastikan lolos dari jeratan degradasi. Empat kali lolos dari maut bukan berarti membuat Sunderland siap menghadapi situasi yang sama musim depan. 

Menatap musim depan, salah satu pemain Sunderland berujar bahwa mereka akan tampil lebih bagus lagi agar tidak selalu berada di zona berbahaya. "Kami sudah melakukan sesuatu yang luar biasa dan kami harus belajar untuk tidak lagi berada dalam situasi yang sama, ujar kiper Subnderland.


Search