Duniabola - Berhasil lolos ke babak final dalam dua musim berturut-turut tapi tidak pernah merasakan trophi DFB-Pokal atau Germany Cup. Kini Borussia Dortmund tidak mau mengulangi hal tersebut. Borussia Dortmund akan melawan Bayern Munich pada partai puncak German Cup malam ini (21/5).

Pada dua musim terakhir Borussia Dortmund selalu berhasil lolos ke final namun tidak pernah meraih kemenangan di kompetisi ini. Musim lalu Dortmund melaju ke final namun akhirnya takluk dari Wolfsburg dengan skor 1-3. Sementara semusim sebelumnya, tepatnya 2013/2014, Dortmund juga takluk dari Bayern Munich dengan skor 1-2.

Dua kekalahan beruntun itu seperti menghapus sukses Dortmund saat menjuarai kompetisi itu musim 2011/2012. Itu artinya dalam lima tahun terakhir, Dortmund empat kali masuk final DFB-Pokal dan hanya sekali gagal ke final di musim 2012/2013.

Setelah gagal meraih gelar di Bundesliga dan Piala Eropa. Kini Dortmund membidik kesempatan terakhir mereka untuk meraih satu gelar pada musim ini. Diyakini anak asuh Thomas Tuchel akan tampil habis-habisan saat laga melawan Bayern Munich.

"Saya bukanlah orang yang paling optimistis di planet ini,tapi saya merasa inilah saatnya kami untuk menjadi juara.Di sisi lain, saya tahu bahwa kami melawan Bayern Munich. Dan Bayern adalah salah satu klub terbaik dunia, jadi akan ada hasil yang berbeda. Tapi saya pikir inilah saat kami jadi juara," ungkap CEO Borussia Dortmund.


Search