Duniabola - Menjelang partai final Liga Eropa dalam melawan Sevilla (19/5) dinihari. Pelatih Liverpool asal Jerman Juergen Klopp memberikan pernyataan yang membuat semangat anak asuhnya agar bisa meraih gelar Liga Eropa.

Bukan tanpa sebab, lawan yang akan dihadapi adalah Sevilla yang merupakan tim yang berhasil menjadi juara setiap kali jika berhasil melaju ke babak final. Jika The Reds berhasil mengalahkan Sevilla, mereka menjadi tim pertama yang menghentikan tim besutan Unai Emery tersebut di partai puncak Liga Europa. Klopp sendiri memliki misi meraih trofi pertamanya di turnamen antarklub Eropa.

Sementara, Liverpool terakhir kali menjuarai sebuah turnamen antarklub Eropa pada tahun 2005, ketika mereka memenangi Liga Champions. Trofi tersebut kemudian 'dilengkapi' dengan raihan Piala Super Eropa beberapa bulan setelahnya.

"Bagaimana rasanya jadi legenda Liverpool, saya belum tahu. Tapi, jelas itu adalah salah satu hal terbaik yang bisa Anda rasakan di dunia sepakbola ini. Saya bakal turut senang untuk para pemain jika mereka bisa melakukannya, Ini akan jadi cerita indah untuk dituturkan kepada cucu ketika sudah tua nanti, soal bagaimana mereka menjadi legenda Liverpool", ujar Klopp.

Klopp sangat ingin Liverpool menang di St Jakob Park, Basel, Swiss, Kamis (19/5/2016) dini hari WIB. Sama seperti kisah final tahun 2005 itu, pria asal Jerman tersebut ingin anak-anak buahnya punya sesuatu untuk diceritakan nantinya.



Search