Duniabola - AC Milan gagal memenuhi ambisinya meraih tiket ke Liga Eropa musim depan setelah kalah dari Juventus pada final Coppa Italia. Kekalahan AC Milan ini membawa berkah bagi Sassuolo. Tiket ke Liga Eropa otomatis jatuh ke tangan Sassuolo setelah AC Milan gagal menjadi pemenang di Coppa Italia.

AC Milan yang hanya menutup musim di peringkat ketujuh tangga klasemen Serie A Italia ini sebenarnya mempunyai harapan tampil di kompetisi Liga Eropa musim depan jika berhasil keluar sebagai juara Coppa Italia. Namun Milan harus takluk dari Juventus di partai final. Dalam pertandingan di Stadion Olimpico,Roma pada Minggu (22/5/2016) dinihari WIB, Milan kalah 0-1 setelah Juve mencetak gol lewat Alvaro Morata di masa perpanjangan waktu.

Karena Juventus sudah lolos ke Liga Champions lewat posisi di klasemen, maka jatah Liga Eropa dari juara Coppa Italia diberikan kepada tim peringkat kelima yaitu Fiorentina. Sementara tiket Liga Eropa untuk tim yang finis urutan kelima diberikan kepada tim yang ada di posisi keenam, yaitu Sassuolo, yang mengumpulkan 61 poin.

Berhasil tampil di Liga Eropa musim depan merupakan satu sejarah baru Sassuolo, karena ini merupakan kali pertamanya mereka tampil di kompetisi antar klub Eropa. Sassuolo baru tiga musim berlaga di Serie A Italia. Di bawah arahan Eusebio Di Francesco, Sassuolo promosi ke Serie A setelah jadi juara Serie B di musim 2012/2013.




Search