DUNIABOLA - Ketika tetangganya bermain imbang saat melawan Arsenal 2-2, peluang Manchester United untuk merebut posisi keempat klasemen Premier League kembali terbuka. Namun, kebahagiaan atas peluang tersebut harus terhenti setelah pasukan Louis van Gaal harus tunduk pada Westham dinihari tadi (11/5).

Bermain di Boleyn Ground yang merupakan markas Westham selama 112 tahun ini, Manchester United gagal meraih poin penuh yang seahrusnya bisa mereka raih. Sempat tertinggal 1 gol dari tuan rumah pada menit ke 10, pasukan Red Devils mampu menyamakan kedudukan pada menit ke 51, Dan, pada menit ke 72 Manchester United malah unggul 1-2 oleh gol Martial.

Memasuki menit ke 77 Westham yang tampil dengan sangat percaya diri kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2 oleh gol dari Michail Antonio. Setelah kedudukan imbang ini, permainan pun mulai berubah. Dan tampaknya dalam laga ini Manchester United ditakdirkan untuk tidak membawa hasil sempurna. Tepat pada menit 81 Wiston Reid membuat Westham kembali unggul 3-2. Skor pun tidak berubah sampai pluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup wasit.

Ada satu hal menarik dari laga Westham kontra Manchester United ini. Menurut sang Louis van Gaal,timnya sangat lemah dalam menghadapi umpan silang dan sundulan dari lawan. Jauh hari dari pertandingan ini, dia telah mengingatkan ke seluruh pemainnya. Dan ternyata hal yang ditakutkan sang manager itu menjadi petaka bagi timnya dimana dua gol dari tuan rumah berasal dari umpan silang dan sundulan.

Atas hasil laga ini Manchester United harus berjuang di sisa pertandingan yang ada dengan catatan rival sekota mereka juga tidak berhasil meraih sempurna di sisa laga yang ada. Manchester United dan Manchester City kini terpaut dua angka dan masing-masing tim hanya menyisakan satu pertandingan saja.

Laga terakhir dijadwalkan akan dilaksanakan pada Minggu (15/5) dimana Manchester United harus menjamu Bournemouth yang akan berlangsung di Old Trafford sementara Manchester City harus bertamu ke Liberty Stadium yang merupakan markas dari Swansea City.

Search