Van Gaal: Piala FA Lebih Penting Dibanding Lolos Liga Champions

Duniabola - Setelah gagal tembus ke zona Liga Champions musim depan akibat kalah selisih gol dari rival sekotanya, Manchester United masih berpeluang menutup musim ini dengan meraih satu gelar yakni gelar FA Cup. Mereka akan kontra dengan Crystal Palace malam ini (21/5).

Menjelang laga tersebut, Louis van Gaal menyebut bahwa memenangi FA Cup lebih penting dibandingkan lolos ke Liga Champions musim depan, Statement tersebut dilontarkan bukan tanpa alasan. Dalam konferensi persnya dia berujar bahwa lolos ke Liga Champions bukanlah sebuah titel dan jika berhasil menjuarai piala FA maka itulah yang namanya titel.

"Itu penting untuk pemain. Mereka bisa melihat dan memegang piala itu, dan itu akan menjadi momen yang menggembirakan karena di Inggris Piala FA adalah gelar yang bergengsi,"sambungnya. Laga final Piala FA akan menjadi kesempatan terakhir Van Gaal membuktikan dirinya bakal bertahan lebih lama di Old Trafford. Terkait hal itu, Van Gaal menegaskan kalau dalam kondisi sekarang ini yang terpenting adalah timnya bisa meraih piala. Bukan terkait masalah masa depan sang manajer.

"Klub seperti Manchester United membutuhkan gelar juara. Tidak baik membicarakan kepentingan saya. Buat klub ini penting dan buat pemain ini sangat penting, itu jelas, buat manajer dan staf ini sangat penting. Tapi yang utama adalah klub."tutupnya.

Jika Manchester Untied berhasil meraih gelar piala FA, maka ini akan menjadi gelar pertama mereka setelah era Alex Ferguson. 

Search