DUNIABOLA - Meski masih menyisakan dua pertandingan lagi, pada pekan ke 35 ini Juventus telah memastikan diri meraih scudetto Serie A Liga Italia. Ini adalah scudetto kelima kali secara berturut-turut bagi Juventus.

Dalam laga di pekan ke 35 melawan Hellas Verona, Juventus memang kalah 1-2 atas Hellas Verona. Namun poin pada klasemen Serie A Juventus telah dipastikan tidak terkejar lagi. Hasil apapun di sisa dua pertandingan tidak akan mempengaruhi posisi Juventus dalam meraih juara lagi.

Namun, menurut pelatih Massimiliano Allegri, saat ini timnya terlalu berlebihan dalam merayakan scudetto. Dalam laga melawan Carpi mereka sanggup menang 2-0, namun saat melawat ke kandang Verona anak asuhnya malah harus tunduk 1-2. 

"Mungkin kami terlalu berlebihan dalam melakukan perayaan. Mulai sekarang, berhenti melakukan perayaan. Kami harus mengembalikan fokus kami ke permainan, kalau tidak kami berpotensi menjalani final tanpa sikap yang tepat," tambahnya.

Sekedar catatan, Juventus masih menyisakan pertandingan diluar Liga Serie A Italia. Pada 21 Mei 2016 mendatang, mereka harus berhadapan dengan AC Milan di ajang final Coppa Italia. Saat menghadapi AC Milan nantinya, harapan sang pelatih anak asuhnya akan kembali ke performa terbaiknya.

"Kami akan melupakan ini dan memastikan kami berlatih dengan baik dan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk final Coppa Italia," ujar sang pelatih.

Search