Duniabola - Penantian yang akhirnya berbuah kepastian kini telah diraih Barcelona dalam La Liga. Dalam laga terakhir mereka musim ini saat melawat ke kandang Granada, Barcelona berhasil menggulung Granada dengan skor 3-0. Ketiga gol tersebut diborong oleh Luiz Suarez penyerang asal Uruguay. Keberhasilan meraih poin penuh dalam laga tersebut juga mengukuhkan mereka sebagai juara La Liga musim 2015-2016.

Pertandingan melawan Granada pada Sabtu (14/5) tadi malam menjadikan Barcelona sebagai tim yang paling sukses di La Liga, Selain memastikan diri sebagai juara, pada pertandingan tersebut, penyerang andalan Barcelona Luiz Suarez juga memastikan diri sebagai top skor musim ini dengan total raihan gol sebanyak 40 gol.

Barcelona unggul satu poin dari Real Madrid yang juga berhasil meraih kemenangan di hari yang sama saat melawan Deportivo La Coruna dengan total raihan 91 poin dalam musim ini. Setelah memastikan gelar juara di La Liga, kini Barcelona masih hendak memburu satu gelar lagi.

Trophi Copa del Rey masih bisa menjadi koleksi Barcelona musim ini. Barcelona akan melawan Sevilla di ajang final Copa del Rey musim ini setelah sebelumnya berhasil mengalahkan Valencia dengan agregat 8-1. Dimana Sevilla juga berhasil melangkah ke final usai mengalahkan Celta Vigo dengan agregat 6-2.

Final Copa del Rey rencananya akan berlangsung pada 22 Mei mendatang di stadion Vicente Calderon, Madrid. Gelar juara La Liga membuat seluruh pemain Barcelona sangat antusias untuk menambah trophi Copa del Rey ini. 

Menurut kiper Barcelona dia mengungkapkan Barcelona masih memiliki satu pertandingan penting pekan depan. Dan dia juga berharap momen minggu depan bisa sama seperti momen minggu ini dimana semuanya terlihat sangat senang.

"Kami bekerja keras setiap hari untuk menghadapi pertandingan seperti ini dan masiha da satu pertandingan yang sama pentingnya pekan depan. Saya berharap kami memenangkannya juga, semua terlihat menyenangkan saat ini," kata kiper Barcelona, seperti dikutip sirus resmi klub.


Search