DUNIABOLA - Manchester United menjalani musim yang sulit saat ini. Sampai dengan detik-detik akhir dimana akan selesainya liga,mereka harus berjuang keras agar bisa finish pada posisi empat besar Premier League agar bisa ikut serta pada ajang Liga Champions musim depan.

Tertinggal dua poin dari rival sekotanya, tampaknya pekan ini akan menjadi penentuan pasukan setan merah. Di laga terakhir, MU akan menjamu tim gurem Bournemouth sedangkan City melawat ke markas Swansea City. Dengan demikian, lolos atau tidaknya MU bergantung pada hasil City. Padahal untuk mengamankan posisinya, The Citizens hanya butuh hasil imbang saja karena memiliki selisih gol yang jauh lebih besar dibanding tim sekotanya itu.

Tim besutan Louis van Gaal memang mempunyai kans meraih trophi musim ini. Mereka berhasil lolos ke final Piala FA. Mereka akan bertemu dengan Crystal Palace pada final FA Cup yang dijadwalkan berlangsung pada 21 Mei 2016 di Wembley.

Namun, dari semua itu menurut Rio Ferdinand yang merupakan mantan pemain setan merah. Manchester United dianggap gagal musim ini jika tidak mampu lolos ke Liga Champions musim depan meskipun berhasil meraih Trophi FA Cup nantinya.

"Kalau mereka mampu menjuarai Piala FA, itu memang sebuah pencapaian besar, tapi pada era-ku, kalau Anda memenangi sebuah trofi itu bagus tapi Anda juga harus lolos ke Liga Champions. Kupikir masih seperti itu juga pada sekarang ini, Lolos ke Liga Champions mungkin terkadang lebih penting, bahkan dari Piala FA dalam kaitannya dengan sisi komersial dari sebuah klub sepakbola. Finis di zona Liga Champions adalah satu-satunya tempat yang mestinya dihuni Manchester United. Itu mestinya menjadi tuntutan minimal dari klub sepakbola itu. Begitulah situasinya ketika aku masih bermain di sana." ungkap eks pemain Manchester United tersebut.


Search