DUNIABOLA  - Setelah penantian panjang akhirnya The Foxes memastikan diri untuk meraih gelar sepakbola tertinggi Liga Inggris. Laga yang membuat Leicester City ini dipastikan juara setelah menggilas Everton 3-1 tadi malam (7/4).

Tampil dengan semangat tinggi pasukan yang Claudio Ranieri langsung menggempur Everton, dan pada babak pertama The Foxes telah unggul 2-0 atas Everton oleh gol Jamie Vardy dan Andy King pada menit ke 5 dan 33. 

Dan pada babak kedua The Foxes berhasil menambah keunggulan dari titik putih yang dihadiahkan oleh wasit. Sang eksekutor yang ditunjuk Jamie Vardy berhasil membuat Leicester City unggul 3-0. Pada laga tersebut sebenarnya The Foxes mampu memperbesar keunggulan. Sejumlah peluang emas yang diciptakan tidak dimanfaatkan dengan sempurna oleh Vardy dkk termasuk hadiah penalti kedua yang gagal dieksekusi oleh Jamie Vardy.

Atas hasil sempurna saat kontra Everton, Leicester City telah dipastikan menjuarai Liga Inggris musim 2015-2016. Atas pencapaiannya ini pasukan The Foxes berhasil mengukir sejarah . Menurut data dan sejarah Liecester City adalah satu-satunya tim yang berhasil meraih juara Premier League sebagai tim promosi di divisi tertinggi.

Selain memastikan gelar juara, Leicester City yang berangkat dari sebuah kesebelasan kecil nan miskin dana. Kini, Leicester dikabarkan meraup banyak keuntungan. Hadiah besar atas kesuksesan meraih juara dan bonus keberhasilan mereka tembus ke Liga Champions musim depan dan juga dari harga tiket untuk bisa menonton langsung pertandingan mereka juga sebagai salah satu andil pemasukan terbesar mereka.

Kini pasukan The Foxes telah menjadi salah satu kekuatan besar dalam dunia sepakbola. Di bawah asuhan Claudio Ranieri mimpi sempurna pun telah diraih. Atas hasil gemilang ini apakah para pemain Liecester saat ini tetap setia pada klub yang membesarkan nama mereka atau terpancing untuk bergabung dengan tim raksasa lainnya?

Menurut pelatihnya Claudio Ranieri, dia akan mempertahankan semua pemain Liecester saat ini agar tetap bermain untuk tim yang telah membesarkan nama mereka musim depan.

Kita lihat saja pada musim transfer nanti, kesetiaan pemain akan diuji oleh tawaran-tawaran klub besar pastinya. 

Search