DUNIABOLA - Pekan terakhir La Liga minggu ini menjadi pekan terakhir bagi dua tim raksasa dalam merebut gelar juara musim ini. Gelar juara Liga Spanyol musim ini masih diperebutkan dua tim raksasa yakni Barcelona dan Real Madrid. Saat ini Barcelona hanya unggul satu poin dari Real Madrid di puncak klasemen.

Pada pekan terakhir ini kedua tim akan menjalani laga terakhirnya dimana kedua tim harus bermain di kandang lawan. Barcelona akan bertamu ke kandang Granada sementara Real Madrid akan bertamu ke kandang Deportivo La Coruna pada hari yang sama (14/5) Sabtu. Menurut sang pelatih Barcelona, "Pekan terakhir ini pasti mempunyai tekanan tersendiri bagi timnya, namun dia yakin bahwa anak asuhnya telah terbiasa dengan tekanan besar".

Jika membandingkan posisi, Granada sepatutnya bukan lawan sulit untuk Barca. Granada saat ini cuma menempati posisi 16 dan juga sudah dipastikan aman dari degradasi --Granada unggul head to head dengan Getafe dan Sporting Gijon--, jadi bisa dibilang tak punya target untuk dikejar. Bagaimanapun, Enrique sadar ancaman terbesar justru datang dari tekanan untuk mengamankan posisi teratas. Tapi dia percaya Barca akan bermain seperti melakoni partai-partai lainnya dan bisa mengatasi tekanan tersebut.

Disisi lain, kans Real Madrid menjuarai La Liga musim ini masih terbuka. Setelah memastikan tiket ke final Liga Champions melawan Atletico Madrid yang akan berlangsung di Milan, kini Real Madrid juga akan menjalani laga penting diliga pekan ini.

Real Madrid akan bertamu ke La Coruna. Untuk menjuarai La Liga musim ini pasukan Los Blancos harus memenangi pertandingan ini dengan catatan rival mereka terpeleset saat kontra dengan Granada.

Agar bisa memetik kemenangan atas Deportivo, Madrid akan menepikan lebih dulu pertandingan final Liga Champions melawan Atletico Madrid. Hal itu merupakan pilihan yang logis karena pertandingan di San Siro itu akan dihelat dua pekan mendatang.

"Laga final Liga Champions masih jauh dan kami menuju ke laga melawan Deportivo dengan pikiran kami yang fokus penuh ke liga," tegas Marcelo di Marca. "Tentu saja, tidak bisa dihindari kami berpikir mengenai final di Milan. Namun, saat ini fokus kami masih tetap di liga," imbuh pemain asal Brasil itu.


Search