DUNIABOLA -  Potensi Atletico Madrid menghadapi rival sekotanya Real Madrid bisa terulang kembali pada partai puncak Liga Champions musim ini setelah Atletico Madrid memastikan tiket ke final dengan mengalahkan Bayern Munich dari agregat gol tandang.

Menanggapi kemungkinan tersebut, Diego Simeone selaku pelatih dari Atletico Madrid menanggapinya dengan singkat " Jika akan melawan Real Madrid maka saya akan sangat senang, kami ingin sesuatu yang lain sekarang, tapi saya tidak percaya pada balas dendam. Ada kesempatan-kesempatan baru dalam hidup, bukan balas dendam. Dan ini adalah kesempatan lainnya," ujarnya.

Atletico harus menelan pil pahit dua tahun lalu saat kontra dengan Real Madrid di partai final Liga Champions. Mereka yang unggul lebih dulu lewat gol dari Diego Godin dan keunggulan mereka bertahan hingga waktu normal habis. Namun, di menit ketiga injury time, Madrid mampu membalas melalui gol Sergio Ramos. Gol Ramos itulah yang memaksakan digelarnya perpanjangan waktu.

Dalam extra time, Madrid berbalik unggul lewat gol-gol Gareth Bale, Marcelo, dan Cristiano Ronaldo. Madrid pun menang 4-1 dan jadi juara Liga Champions.

Musim ini jika Real Madrid meraih kemenangan atas Manchester City maka partai puncak final Liga Champions di San Siro nantinya akan terulang kembali seperti dua tahun yang lalu yakni Atletico Madrid melawan Real Madrid.

Search