DUNIABOLA  - Meskipun menang atas Atletico Madrid di leg kedua dengan skor 2-1 tadi malam, Bayern Munich harus terhenti langkahnya pada semifinal Liga Champions karena kalah selisih gol kandangnya. Pertandingan berjalan dengan determinasi tinggi. Penguasaan bola dan serangan digencarkan oleh pasukan Die Roten sejak menit awal.

Bayern Munich tampil sangat dominan dan menciptakan banyak sekali peluang. Tim besutan Pep Guardiola itu membuat 34 usaha mencetak gol dan 12 di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Atletico cuma mengandalkan serangan balik dan membuat 7 percobaan mencetak gol dan 4 yang tepat sasaran. 

Pada laga leg kedua semifinal di Allianz Arena, Rabu (4/5/2016) dinihari WIB, Bayern menang 2-1 lewat gol-gol Xabi Alonso dan Robert Lewandowski. Satu-satunya gol balasan Atletico dicetak oleh Antoine Griezmann. "Ini sulit untuk diterima. Kami pantas untuk lolos ke final. Ini sangat menyakitkan dan inilah sepakbola," ujar Lewandowski seusai pertandingan.

Pada pertandingan kali ini Antoine Griezmann pantas dijadikan sebagai pahlawan Atletico Madrid. Pemain berkebangsaan Perancis inilah yang menceploskan bola ke gawang Munich yang di kawal oleh Nuer. Gol tersebut sekaligus menjadikan kedudukan berimbang 1-1. Andai saja tidak terjadi gol yang diciptakan Griezmann maka dipastikan Atletico Madrid tersingkir dari ajang Liga Champions.

Dengan lolosnya Atletico Madrid ke final Liga Champions maka besar kemungkinan akan terjadi duel sekota dengan rival abadinya di final yang akan diselenggarakan di San Siro nantinya, dengan catatan Rival sekotanya Real Madrid juga mampu menyingkirkan Manchester City di leg kedua babak semifinal nanti malam (5/5). 

Sekedar catatan partai Real Madrid kontra Manchester City pada leg pertama babak semifinal Liga Champions berakhir dengan skor 0-0. Malam ini, jika Real Madrid menang satu gol atas Manchester City maka dipastikan pasukan Los Blancos lolos ke partai puncak Liga Champions nantinya.

Search