Ini Dia Hasil Arema Cronus vs Sriwijaya FC !!!


Doc : NetTV

Dunia Bola - Pertandingan Arema Cronus vs Sriwijaya FC untuk memperebutkan tiket ke final Piala Bhayangkara berlangsung ketat di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (31/03/2016) malam. Arema Cronus tampil sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0.

Kick Off Babak Pertama : Sriwiyaya FC membagi bola pertama. Terjadi perebutan bola di lapangan tengah. Sebuah percobaan pertama dilakukan Cristian Gonzales saat laga berjalan satu menit. Bola umpan Dendi dari sayap diteruskan dengan sundulan oleh Gonzales tapi masih melebar.

Sriwijaya FC langsung membalas lewat duet legiun asing Hilton Mereira dan Beto Goncalves yang berhasil menusuk ke dalam kotak penalti pada menit ke empat. Umpan lambung Beto kepada Hilton di dalam kotak penalti diteruskan dengan sundulan oleh Hilton. Namun posisinya kurang bagus hingga sundulannya kurang akurat.

Hingga 15 menit awal babak pertama, Arema Cronus lebih banyak melakukan tekanan ke pertahanan Arema lewat kombinasi Gonzalez, Dendi dan Vizcara. Namun mereka sulit mendapatkan ruan tembak bagus karena pemain belakang Sriwijaya FC sangat disiplin menjaga daerahnya.

Memasuki menit ke 20, barulah Sriwijaya mulai menemukan bentuk permainannya. Mereka lebih tenang memainkan bola dari kaki ke kaki. Tapi, sama seperti Arema, tim besutan pelatih Benni Dolo ini juga sulit mendapatkan ruang bebas di jantung pertahanan Arema Cronus. Beto dan Hilton tak pernah dibiarkan bergerak bebas oleh Hamka Hamzah dan Goran Ganchev.

Seusai water break kedua tim saling melakukan tekanan. Tapi lagi-lagi serangan yang mereka bangun selalu mentah begitu memasuki daerah pertahanan lawan. Karena kedua tim sama-sama disiplin untuk turun menjaga pertahanannya begitu lawan menyerang.

GOOLLL Arema menit ke 44! Arema Cronus akhirnya berhasil menjebol gawang Dian Agus lewat sundulan Alfarizi. Bek sayap kiri ini berhasil membelokkan arah bola dengan sundulan tipis meneruskan umpan sepak pojok Vizcara. Arema Cronus unggul 1-0.

Kick Off Babak Kedua : Memasuki menit awal babak kedua tidak ada pergantian pemain dilakukan kedua tim. Arema Cronus yang membagi bola pertama langsung melambungkan bola  ke jantung pertahanan Sriwijaya. Tapi sia-sia karena bola dengan mudah dikuasai pemain Sriwijaya.

Di menit ke 50, Sriwijaya memasukkan Bayu Gatra untuk menggantikan M.Ridwan. Masuknya mantan pemain Bali United itu membuat penyerangan Sriwijaya FC makin hidup dan variatif.

Bayu Gatra nyaris mencetak gol di menit ke 57. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti meluncur deras di antara para pemain Arema yang mengurungnya. Tapi arah bola masih mengarah tipis di samping tiang gawang. Padahal kiper Kurnia Meiga sudah mati langkah dan hanya bisa melihat lajunya bola tanpa ada sauah menangkapnya.

Untuk meredam serangan Sriwijaya FC, pelatih Arema Milo Seslija memasukkan Hasim Kipuw dan Feriaman Saragih untuk menggantikan Dendi dan Maitimo di menit ke 60. Pergantian itu cukup efektif. Trio penyerang Sriwijaya, Beto, Hilton dan Bayu Gatra sulit mendapatkan ruang tembak bagus untuk mencetak gol.

Gol Arema Dianulir! Pada menit ke 83, Alfarizie berhasil melepaskan tembakan dari dari dalam kotak penalti dan masuk. Namun gol itu dianulir karena bola sempat dibelokkan oleh Feriaman Saragih yang berada dalam posisi offside.

Hingga peluit akhir berbunyi tak ada gol yang tercipta, Arema Cronus tetap unggul 1-0 dan lolos ke final untuk bertemu Persib Bandung.

Susunan Pemain Arema Cronus vs Sriwijaya FC :
Arema Cronus: Kurnia Mega, Ryuji Utomo, Hamka Hamzah, Goran Ganchev, Alfarizi, Hendro Siswanto (Juan Revi 72), Rapha Maitimo (Feriaman Saragih 60), Srdan Lopicic, Dendi Santoso (Hasim Kipuw 60), Esteban Vizcarra (Sunarto 72), Cristian Gonzales.
Pelatih: Milimor Seslija

Search