Duniabola - Liga Inggris musim 2015-2016 telah mendekati akhir musim, dan kesebelasan Leicester City yang memuncaki klasemen sementara ini juga telah mendekati gelar juara.

Hal tersebut membuat sejumlah masyarakat di kota Leicester sangat bangga terhadap klub sepakbola di kota tersebut. Sampai Walikota Leicester Sir Peter Soulsby berniat mengabadikan sejumlah nama pemain di tim tersebut menjadi nama jalan di beberapa titik kota Leicester.

Bukan hal sekedar kabar angin saja,menurut catatan sebelumnya. The Foxes juga pernah mengabadikan nama Gary Lineker mantan pesepakbola yang lahir di kota tersebut juga.

Kota Leicester dikenal sebagai kota yang sangat mengapresiasikan nama para atlet yang berjasa mengharumkan nama kota tersebut.


Menurut Soulsby, pemberian nama jalan dengan menggunakan nama atlet kota tersebut merupakan bentuk penghargaan dari prestasi yang berhasil mereka torehkan.

Nama seperti Jamie Vardy,Schmeichel bahkan nama Ranieri Road pun telah disiapkan untuk menjadi nama jalan dikota Leicester.

Seperti kita ketahui, sepanjang sejarah The Foxes belum pernah menjadi juara Premier League. Prestasi terbaik The Foxes hanya runner up piala FA pada tahun 1949,1961,1963 dan 1969.


Search