Duniabola - Tottenham Hotspur tampaknya tidak mau melepas begitu saja untuk mengejar The Foxes dalam meraih juara Liga Inggris musim ini. Dalam laga yang berlangsung tadi malam melawan Stoke City, pasukan The Lilywhites membantai Stoke City 0-4 meskipun bermain sebagai tamu.

Begitu pluit kick off ditiup, Kane dkk langsung menggempur pertahanan lawan dengan berbagai serangan. Sejumlah peluang emas pun tercipta. Hasilnya, laga baru berjalan selama sembilan menit, pasukan Lilywhite pun telah unggul satu gol dari Harry Kane.

Bermain dengan skuad terbaiknya, tim besutan Mauricio Pocettino ini tampaknya belum puas hanya unggul satu gol atas Stoke City. Tampil  dengan gaya permainan khasnya, pasukan menggempur pertahanan Stoke City. Bermain dengan gaya serangan cepatnya, pada menit ke 67 Bamidele Alli berhasil menambah satu gol untuk keunggulan Tottenham menjadi 0-2.

Kubu tuan rumah pun terlihat semakin putus asa dalam pertandingan ini. Berselang 4 menit dari gol Alli, kembali Harry Kane berhasil mengoyak gawang Stoke City. 0-3 untuk keunggulan pasukan Lilywhites.

Unggul tiga gol atas tuan rumah Tottenham pun tampil semakin ganas, Stoke City yang bermain sebagai tuan rumah pun dibuat sangat tidak nyaman atas pertandingan ini. Serangan yang dibangun Stoke City pun tampaknya tidak berguna.

Kembali dengan memanfaatkan serangan cepatnya, pasukan Lilywhites kembali berhasil merobek gawang  Stoke City dari tedangan voli Bamidele Alli pada menit ke 82. Papan skor pun berubah menjadi 0-4 untuk Tottenham. Setelah unggul 4 gol atas tuan rumah, Pocettino baru tampak puas. Sejumlah pemain andalannya pun ditarik keluar lapangan untuk menjaga kebugaran pada pertandingan berikutnya. Sampai pluit panjang ditiup oleh wasit papan skor tetap 0-4 untuk keunggulan Tottenham Hotspur.

Atas hasil ini Tottenham Hotspur tetap menjaga asa untuk mejuarai Liga Inggris musim ini. Menempati posisi kedua dari klasemen sementara Liga Inggris yang hanya terpaut lima poin dari The Foxes yang memuncaki klasemen sementara.

Search