Duniabola.com - Semifinal leg pertama Liga Champions antara Manchester City kontra Real Madrid yang berlangsung di Etihad Stadium berlangsung dengan skor imbang 0-0. Bermain tanpa mega bintangnya Ronaldo, Los Blancos bagaikan harimau ompong. Berbagai peluang yang dibangun dari lini tengah Los Blancos gagal berbuah gol.

Sementara kubu tuan rumah juga berusaha melakukan perlawanan pada laga ini. Berbagai serangan dibangun oleh de Bruyne dkk. Pasukan dari Pellegrini ini berusaha mencuri gol kandang terlebih dahulu. Melalui lini tengah, Kevin de Bruyne bermain sangat apik. Berbagai perluang pun di bangun dari pemain berkebangsaan Belgia ini. Namun pasukan The Citizens tampaknya tidak sanggup membongkar pertahanan lawan. Salah satu peluang emas yang di dapat oleh Kevin de Bruyne yakni pada saat tendangan bebas yang dihadiahkan oleh wasit menjelang menit akhir pertandingan.

Namun Tendangan keras ke arah gawang Los Blancos masih mampu ditepis oleh Keylor Navas. Sampai dengan pluit panjang ditiup oleh wasit papan skor tetap 0-0. Kedua kesebelasan bermain imbang tanpa gol pada leg pertama babak semifinal Liga Champions ini.

Sebenarnya pada babak pertama kubu tuan rumah sangat mendominasi jalannya pertandingan. Namun semua berubah setelah ditarik keluarnya David Silva pada menit ke 40, yang menyebabkan lini tengah Manchester City pincang. David Silva ditarik keluar lapangan karena cedera. 

Dengan ditariknya David Silva maka skema permainan tuan rumah pun mengalami perubahan. Dan akibatnya pada babak kedua justru kubu lawan yang kembali mendominasi jalannya pertandingan.

Banyaknya pemain bintang yang cedera mengakibatkan pertandingan antara kedua kesebelasan ini berjalan agak membosankan. Tidak ancaman berarti untuk gawang lawan. Los Blancos tampil tanpa Cristiano Ronaldo tampaknya menjadi daya serangan mereka tumpul. 

Hasil imbang pertandingan ini tentunya membuat Los Blancos sedikit diuntungkan karena leg kedua yang akan berlangsung minggu depan dijadwalkan akan dilaksanakan di Santiago Bernabeu yang merupakan kandang Real Madrid.

Menatap leg kedua nanti, Manuel Pellegrini menyatakan timnya tak gentar saat bermain di leg kedua nantinya. "Sebelum pertandingan ini, saya mengatakan bahwa peluang kami sama besarnya dengan Real Madrid. Mereka punya keuntungan karena memainkan laga pertama di kandang lawan, jadi mereka pasti mengontrol tempo permainan". Menurut Pellegrini Real Madrid bukanlah satu-satunya tim favorit juara dan tentunya Manchester City juga mempunyai kans yang sama.

Search