Duniabola.com - Jelang laga Leg pertama babak semifinal Liga Champions dinihari nanti (27/4). Bayern Munich akan bertamu ke markas Atletico Madrid Vicente Calderon Stadium. Pertandingan ini merupakan pertandingan antara dua kesebelasan yang sangat timpal balik.

Atletico Madrid adalah kesebelasan yang dikenal dengan kesebelasan yang mempunyai lini pertahanan yang sangat bagus nan disiplin. Pada laga ini Pertahanan Atletico Madrid akan diuji oleh Bayern Munich yang dikenal mempunyai serangan yang dahsyat dari lini tengah. Atletico Madrid adalah salah satu kesebelasan yang sangat disiplin dalam urusan melakukan pertahanan atas serangan lawannya.

Bahkan, salah satu petinggi Borussia Dortmund mengingatkan ke Bayern Munich bahwa lebih sulit melawan  Atletico Madrid daripada melawan dua banteng di arena Pamplona.  Bukan tanpa alasan statement ini dinyatakan oleh petinggi Dortmund, tim besutan Diego Simeone ini sangat disiplin dalam bertahan.

Bayern Munich merupakan salah satu kesebelasan yang paling produktif dalam ajang Liga Champions musim ini. Melalui penyerang andalannya, Die Roten telah menyarangkan 28 gol ke gawang lawannya sementara Atletico Madrid baru kebobolan lima gol. 

Laga ini akan menjadi salah satu pembuktian di antara kedua kesebelasan. Gaya permainan bertahan atau gaya permainan dengan tipikal menyerang yang akan keluar sebagai pemenang. Dalam dunia sepakbola tentunya kita pernah mendengar istilah pertahanan terbaik adalah menyerang.

Di samping gaya permainan yang berbeda, pertandingan ini juga merupakan pertandingan antara dua sahabat yakni Xabi Alonso dan Fernando Torres. El nino julukan Torres saat ini dalam performa yang bagus. Dia merupakan salah satu pemain yang berkontribusi meloloskan Atletico Madrid ke babak semifinal saat menyingkirkan Barcelona pada babak perempatfinal lalu.

"Aku senang dia telah menemukan kembali penampilan terbaiknya. Dia terlihat sangat bahagia bermain bersama Atletico. Fans mencintai dia, dia adalah seorang idola dan seorang teman baikku atas segala yang pernah kami alami bersama-sama. Tapi bagaimanapun, di atas lapangan kami tidak akan jadi teman, tapi hanya setelah pertarungan ini" ujar Alonso




Search