Duniabola - Masa keemasan Barcelona sepertinya tengah meredup. Setelah langkah mereka harus terhenti di babak perempatfinal Liga Champions oleh Atletico Madrid. Pada lanjutan La Liga yang berlangsung melawan Valencia di Camp Nou (dinihari tadi), mereka harus menelan kekalahan dari Valencia yang dari segi kualitas Barcelona sangat diunggulkan.

Sejak kick off dimulai, Barcelona sebenarnta telah menunjukkan kualitas permainan mereka. Berbagai serangan pun digencarkan ke kubu pertahanan tamunya. Namun dari semua serangan yang dibangun, Messi dkk belum bisa menyarangkan bola ke gawang lawannya.

Bahkan mereka harus tertinggal dua gol pada paruh pertama oleh gol dari Rakitic menit ke 26 dan gol dari Santi Mina pada menit ke 45. Dari statistik pengusaan bola Barcelona sangat diunggulkan pada pertandingan ini. Namun, seakan masa keemasan mereka telah habis serangan dari Messi dkk tidak berarti apa pun sampai pluit panjang paruh pertama ditiupkan oleh wasit.

Memasuki paruh kedua, serangan demi serangan pun dibangun oleh Messi dkk. Sulitnya untuk menembus benteng pertahanan Valencia membuat para bintang Barca tampak sedikit kecewa. Sampai pada menit ke 63 Barca baru mampu membuat seluruh stadion bersorak dengan gol dari Messi. Skor 1-2, Barca masih tertinggal.

Para pemain Barcelona pun semakin semangat setelah gol dari Messi. Permainan pun semakin ditingkatkan. Serangan dan berbagai peluang emas pun diciptakan. Namun, dari semua serangan maupun peluang yang tercipta Barcelona tidak sanggup menyamakan kedudukan sampai pluit panjang ditiup oleh wasit yang menandakan pertandingan telah usai.


Search